5 Ciri-Ciri Laptop Yang Anggun Untuk Gaming Bukan Cuma Processor

Kebutuhan akan sebuah laptop sudah menjadi sebuah hal yang wajar, mengingat kini ini laptop bukan saja dipakai untuk mereka yang memang bekerja dibidang IT melainkan kini kebutuhan laptop juga diginakan untuk sektor ekonomi dan pendidikan. Karena dengan perkembangan zaman yang sudah sangat pesat menciptakan kita menjadi bekeinginan untuk mempunyai laptop yang gahar dan bagus.

Lalu untuk apa mempunyai laptop yang bagus? Bagi sebagian orang laptop yang manis itu hanya dipakai sebagai alat bekerja saja, namun kau perlu mengingat juga jikalau dunia ini orang yang bekerja tidak hanya pada kantor atau pada sebuah instansi pemerintah saja. Kamu coba lihat mereke yang asyik bermain youtube apakah mereke bekerja pada sebuah kantor? Tidak kan!

Baca juga: Trik mengatasi kursor pc loading terus.

Ingat lagi bahwa ketika kau lelah dan capek maka kau akan memerlukan hal yang bisa menciptakan otak kau menjadi fresh dan segar kembali, nah salah satu yang akan kita lakukan ialah bemain game laptop. kenapa saya ambil teladan game laptop? Sebab kita ingat semua pekerjaan telah bisa memakai laptop, kemudian kenapa sekalian kita tidak bermain game pada laptop juga?

Maka dari itu kami menunjukkan rekomendasi laptop yang cocok dan bagu untuk gaming serta bisa dipakai juga untuk bekerja. Berikut kami berikan ciri-ciri yang perlu kau perhatikan sebelum membelu sebuah laptop untk gaming.

Ciri-Ciri Laptop yang Bagus untuk Gaming

Laptop gaming tidaklah memerlukan sebuah processor yang manis saja melainkan juga memerlukan perangkat lain yang mendukung dari kinerja sebuah processor. Inilah perangkat yang kau wajib tahu untuk membeli laptop yang manis untuk gaming.
  • RAM
Untuk menambah kinerja laptop biar semakin baik ketika bermain game tentu saja kau perlu menambahkan sebuah RAM yang cukup besar, biasanya untuk laptop gaming minimal RAM ialah 4GB namun sebab kebutuhan game kini RAM 4GB hanya untuk gaming medium saja sehingga amannya ialah memakai 8GB RAM.
  • VGA
Kebutuhan RAM saja tidak cukup berpengaruh untuk menanggulangi game zaman kini yang juga mempunyai grafik yang luar biasa manis dan hampir mirip asli. Sehingga fungsi dari kartu grafis atau VGA sangatlah mutlak diperlukan. Saran VGA yang masih cocok untuk gaming ialah Nvidia GTX950, GTX960, GTX970, dan GTX980.
  • Baterai
Laptop gaming bukanlah sekedar laptop yang mengandalkan RAM dan juga VGA yang besar dan bagus, akan tetapi juga memerlukan kapasitas baterai yang cukup besar mengingat kebutuhan game yang sangatlah menguras kinerja RAM dan processor sehingga kebutuhan beterai yang cukup besar pun juga perlu.
  • Resousi Layar
Resolusi layar yang besar dan jernih juga bisa mneunjang dari kepuasan ketika bermain game, selain itu juga dibantu dengan VGA yang manis mirip Nvidia GTX950, GTX960, dan seterusnya.
  • Processor
Merk processor yang cukup banyak dikenal oleh kita ialah AMD dan Intel. Dua precessor ini ialah brand yang masing-masing mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing sehingga kita perlu membandingkan processor tersebut. Dan lagi ingat kembali untuk perlu apa kita, semisal untuk kebutuhan kerja tentu saja akan merekomendasikan Intel core i5, dan untuk gaming tentu saja akan kami rekomendasikan keduanya.

Sebab kini AMD tidak saha berfokus pada processor gaming saja akan tetapi kini sudah bergeser untuk pasar industri juga. Rekomendasi processor yang baik untk gaming minimal Intel core i5, dan untuk AMD Ryzen3.

Baca juga: Cara Mengecek virus pada komputer dan laptop.

Kebutuhan sebuah laptop untuk gaming memang tidak akan pernah habis mengingat jikalau laptop gaming ialah laptop yang tidak khusus melainkan bisa juga dipakai untuk mengerjakan bebagai hal perkantoran dan sekolah, sehingga membeli laptop gaming juga bisa mempunyai kegunaan untuk menunjang dan meningkatkan kerja untuk sebuah instansi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel