Cara Mengatasi Channel Youtube Kena Suspend



Ketika channel youtube kita di suspend oleh pihak youtube, baik dikarenakan telah  melanggar kebijakan ataupun pelanggaran aliran komunitas, maka kita tidak sanggup lagi mengakses dashboard youtube kita.
Perlu kita ketahui bahwa jikalau kita melaksanakan suatu Pelanggaran biasanya akan diberitahukan oleh pihak youtube melalui email kita.

Penyebab channel youtube terkena suspend
Sebenarnya yaitu tim Youtube telah melaksanakan tindakan suspend bukan tanpa alasan.
Baik yang disengaja ataupun tidak disengaja. Sebab, mereka tidak mau tahu akan hal itu. Jika mesin Youtube menangkap bahwa channel kita telah melanggar TOS mereka, maka suspend pun akan segera meluncur bagi yang melanggarnya. Dan kita diminta untuk menghubungi team youtube selama 1X24 jam.
Dan jikalau tidak, mereka mengancam akan menghapus channel untuk selamanya.

Baca juga : Cara mengatasi video youtube tidak tampil di hasil pencarian

dalam hal ini, kita masih diberikan kesempatan untuk melaksanakan banding atas penghentian akun kita tersebut kepada pihak youtube, dengan cara mengisi formulir banding, dan dikirimkan kepada pihak youtube.
Proses banding ini sedikit memakan waktu, biasanya akan diproses hingga 48 jam kedepan sesudah kita mengisi formulir tersebut, barulah permohonan kita akan ditanggapi.

Perlu anda ketahui dalam penulisan formulir untuk mengajukan banding perlu diperhatikan, contohnya Kualitas isi dari suatu permohonan banding,
kita sangat dianjurkan dan di tuntut untuk sanggup menciptakan kalimat banding yang sesuai dengan kesalahan kita.
Untuk itu, jikalau kalimat permohonan banding yang kita isi merupakan asal asalan, justru malah akan memperparah kesalahan channel kita. Lebih parahnya lagi channel kita yang dibentuk tidak akan di aktifkan kembali oleh pihak youtube.

Perlu kita ketahui, Proses mengajukan banding ini akan ditanggapi eksklusif oleh team youtube yang dalam hal ini ialah insan bukan mesin atau robot.
Makara penggunaan kalimat dalam berbahasa inggris sangatlah utama supaya lebih cepat proses penyelesaianya.

Lantas bagaimana cara menciptakan kalimat atau pernyataan banding kepada youtube supaya diterima?
Berikut ialah referensi kalimat aju banding yang pernah penulis lakukan dan karenanya diterim oleh youtube, sehingga channelnya sudah kembali aktif :

"Dear team YouTube ;
First, I already receive an email from YouTube team that my channel has been suspended because due to multiple or severe violations of youtube’s policy against Spam, gaming, misleading content, or other terms of service violations. I really for the mistake that i've made, and please reactive my channel. There not all my video have problem, i believe i never do spam or someting else. next time i will be carefull to not breaking the term please reactive my channel. I wating for your response with a good news, Thanks."

Itulah referensi permohonan aju banding, dan alhamdulillah team youtube dengan menyampaikan bahwa channel ***** tidak melanggar apapun.

Permohonan aju banding dengan cara meminta maaf ialah salah satu faktor paling utama keberhasilan, kita tidak perlu banyak membantah ataupun banyak alasan demi menutupi suatu pelanggaran, cukup akui saja bahwa kita bersalah walau terkadang kita merasa tidak melanggar apapun, pihak youtube akan menghargai permohonan maaf kita tersebut.

Jika Anda ingin menulis permohonan dalam bahasa Indonesia berikut ialah referensi permohonannya :

"Kepada tim youtube yang terhormat
Tadi malam saya telah mendapatkan email dari youtube tim, bahwa channel youtube saya atas nama "NAMA CHANNEL ANDA" telah ditangguhkan.
Saya mohon kepada team youtube untuk mengaktifkan kembali channel saya, saya minta maaf jikalau saya melaksanakan pelanggaran atas kebijakan ataupun aliran komunitas. Saya tidak pernah berniat untuk SPAM ataupun yang lainnya. Tolong aktifkan kembali akun saya. Saya sangat butuh channel tersebut. Mohon maaf atas kesalahaan saya, dan saya berjanji untuk tidak mengulanginya dan lebih berhati hati lagi. Saya tunggu kabar baik-nya dari youtube tim. Terima kasih"

Itulah cara mengisi formulir permohonan aju banding kepada tim youtube.
Jika kita telah mendapatkan email banding yang telah diterima, maka langkah selanjutkan jangan hingga kita terkena suspend lagi.
Kita harus waspada dan berhati-hati untuk meng-upload content di youtube.
Jika anda belum tau akan peraturan youtube, alangkah baiknya untuk menyimak peraturan youtube terlebih dahulu, supaya tidak melanggar kebijakan youtube dan tidak melanggar aliran komunitas.
Dibuatnya suatu peraturan youtube, untuk kelancaran dan kerjasama secara bersama. untuk meminimalisir suatu pelanggaran youtube..

Semoga article ini bermanfaat.

Baca juga :
Cara menghapus atau menghikangkan claim hak cipta video youtube
Cara menonton youtube secara offline
Cara mengatasi video youtube tidak tampil di hasil pencarian

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel