Tips Jitu Memuat Banyak Artikel Dalam Waktu Singkat


Sudah pernah mencoba Cara buat banyak artikel dalam waktu singkat, jarang diketahui bnyak orang lho.

Sudah pernah mencoba Cara buat banyak artikel dalam waktu singkat Tips Jitu Memuat Banyak Artikel Dalam Waktu Singkat


Pernah kah kalian, yang selalu menyempatkan diri menulis postingan untuk blog. Agar goresan pena Anda  semakin sempurna, Anda selalu memperbaiki setiap kata dan kalimat yang gres Anda tulis. 

Tapi Hasilnya? Dalam beberapa jam, mungkin bisa menulis dua paragraf saja atau sekitar seratus kata. Padahal, semua bahan dan rujukan goresan pena Anda sudah tersedia.

Penyebab Anda hanya bisa menulis seratus kata dalam satu jam itu yaitu Anda menulis sambil mengedit kata kata nggak penting. Untuk mengatasinya, yang Anda perlu lakukan yaitu dengan menulis tanpa mengedit.

Sudah pernah mencoba Cara buat banyak artikel dalam waktu singkat Tips Jitu Memuat Banyak Artikel Dalam Waktu Singkat

Caranya sebagai berikut:

1. Terlalu sering menekan tombol backspace

Saat menulis, tentukan tujuan utama untuk tidak menekan atau memakai tombol backspace pada keyboard komputer atau laptop Anda. Jangan perbaiki kata yang salah ketik. Jangan perbaiki kata yang tidak sesuai dengan ejaan yang disempurnakan (EYD). Teruslah menulis tanpa sekalipun memakai tombol backspace.
Penulisan kata kata yang salah merupakan hal biasa bagi para blogger gan, santai aja.

2. Menulis semua wangsit yang ada di otak

Tulislah wangsit apa pun aja yang timbul di kepala Anda terkait dengan topik yang sedang ditulis. Jangan terlalu pedulikan yang Anda tulis itu benar atau tidak. Jangan juga berpikirkan pendahuluan yang Anda buat sudah menarik atau belum. Tidak  menghiraukan koherensi tiap paragraf yang telah Anda buat. Intinya, mulailah menulis semua wangsit yang muncul di kepala Anda hingga habis atau jumlah kata yang diinginkan terpenuhi (misalnya 300 kata saja).

Mengapa?
Biarkan diri Anda menulis sebelas apapun dan sebanyak apapun mungkin tanpa terbelenggu hukum EYD dan sejenisnya. Jika sudah final menulis, barulah edit goresan pena Anda.

Jika kalian menerapkan cara menulis tanpa mengedit tersebut, Anda akan nyaman menulis dan lebih produktif dibanding hari-hari sebelumnya. Memang butuh kedisiplinan tinggi untuk melakukannya, tapi itu akan menciptakan Anda menulis secepat dan sebanyak mungkin,dan akan terbiasa nantinya.

Apakah Anda pernah melaksanakan cara ini sebelumnya? Yuk tulis di komentar




Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel