Cara Mendapat Uang Dari Igtv ?? Benarkah Igtv Akan Menyaingi Youtube ?


Haloo gaest...
Di pembahasan kali ini saya akan membahas seputar aplikasi Terbaru dari instagram yaitu seputar aplikasi IGTV.
Benarkah aplikasi IGTV di ciptakan untuk menyaingi YouTube??
Wahh.. Tentu saja kedua hal ini akan menjadi menarik bagi content creator untuk menambahkan pundi-pundi dollar nya..

Baru-baru ini Platform media umum Instagram, gres saja telah meluncurkan aplikasi terbaru mereka lhohh gaest ..yaitu aplikasi IGTV.
Aplikasi yang bisa diakses dari platform yang Terpisah, maupun dari akun empunya Instagram itu diprediksi akan bisa menggeser kepopulleran Youtube.

Baca juga : Cara meningkatkan secara optimal channel youtube

Perlu kita ketahui Instagram yakni aplikasi menyebarkan foto dan Video yang sederhana ketika diluncurkan pada tahun 2010 silam. Namun Instagram mulai berkembang pesat semenjak tahun 2013, ketika para penggunanya mulai menyebarkan video dan bisa mengunduh video-video pendek mereka.

Saat ini  setelah diluncurkannya IGTV, Instagram melangkah lebih jauh untuk menghadirkan platform barunya bagi para penggunanya untuk menyebarkan video dengan berdurasi yang lebih panjang. Namun perlu teman ketahui bahwa IGTV sudah menyajikan tampilan video dalam bentuk vertikal, dengan durasi bisa mencapai satu jam lebih.

IGTV Tidaklah menyerupai Youtube, sebab IGTV tidaklah menyediakan jadwal monetisasi video. Namun CEO Kevin Systrom telah menyampaikan hal itu bisa diterapkan di kemudian hari seiring perkembanganya IGTV.
"Kami tidak memulai dari sana (monetisasi video). Karena kami hanya ingin memperlihatkan pengguna sebuah pengalaman gres yang lebih menarik," ujar Ashley Yuki, Instagram Product Manager.

Sejak hari pertamanya dimunculkanya IGTV, Keputusan untuk tidak menghadirkan jadwal monetisasi pada semenjak awal peluncurannya dinilai menciptakan IGTV kehilangan kesempatan untuk menjadi bahaya besar untuk Youtube.

Padahal ini peluang baik untuk IGTV sebab memang tersedia sebuah peluang besar untuk menggeser popularitas Youtube, sehabis platform video terbesar milik Google tersebut memperbarui peraturannya bagi para Youtubers yang semakin Sulit.
Hal ini menciptakan para content creators Youtube mulai kesulitan mendapat penghasilan dari iklan, dan mencari alternatif media umum berbasis video yang gres dan mudah.

Meskipun IGTV  belum menyediakan jadwal monetisasi, namun IGTV sudah bisa menjadi ajang gres bagi para content creator untuk mendapat uang.
Caranya yaitu dengan membuat konten video bersponsor.

Seperti dilansir dari Engadget, Seorang Youtuber Elly Awesome menyampaikan "belum adanya jadwal monetisasi di IGTV bukanlah sebuah masalah. Justru menghasilkan melalui platform terbaru tersebut bisa dilakukan dengan taktik product placement didalam video. Termasuk juga melaksanakan review produk berbayar".
Elly-pun telah menuturkan, dengan sifat video vertikal yang dimiliki oleh aplikasi IGTV, justru dinilainya bisa menarik perhatian para followersnya di Youtube.
"saya melihat di aplikasi IGTV sanggup melaksanakan apa yang pernah Vine lakukan. Dan ini bisa menjadi platform yang hebat," ujarnya.

tentu saja, menurutnya penghasilan berbasis iklan telah menjadi sebuah industri dalam perkembangan dunia digital.
Elly menilai, masuk nalar saja bila pada suatu ketika nanti dengan perkembangannya IGTV juga akan menerapkan hal yang serupa menyerupai Youtube yaitu monetisasi.

Ashley Yuki, Instagram Product Manager menambahkan hal tersebut :
"Kami berkomitmen untuk tetap memastikan para content creator sanggup menghasilkan pendapatan dari sini (aplikasi IGTV). Karena bagi sebagian besar dari mereka, itu yakni kerja penuh waktu mereka," pungkasnya.

itulah pernyataan sekilas terbaru cara mendapat uang dari aplikasi Terbaru IGTV.
Semoga saja kedepanya aplikasi terbaru IGTV ini menyediakan jadwal monetisasi..

Baca juga :
Cara meningkatkan secara optimal channel youtube
Cara mendapat uang dari youtube dan cara monetisasi video youtube
Cara mendapat uang dari Internet
Cara menciptakan channel Youtube dengan mudah
Cara menambah viewer dan subscriber YouTube

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel