Tips Penting Mencairkan Bekuan Es Pada Daging Ayam Yang Disimpan Di Kulkas

Tips Penting Mencairkan Bekuan Es pada Daging Ayam yang Disimpan di Kulkas


http://wap.mi.baca.co.id - didapat, sumber protein baik, dan gampang diolah jadi sederet keunggulan daging ayam. Maka tak heran, banyak orang yang mengandalkan daging ayam sebagai daging lauk untuk masakan sehari-hari.

Diolah menjadi isian roti lapis alias sandwhich, diolah menjadi sajian sup ayam yang hangat, dibentuk kari, atau bahkan jadi isian salad, daging ayam sebagai materi masakan memang begitu gampang diolah menjadi sebuah sajian masakan yang lezat.

Masa usia daging ayam, ketika disimpan di dalam kulkas pun terhitung cukup panjang. Menurut para ahli, daging ayam mentah yang disimpan di dalam lemari pendingin itu kondusif untuk dikonsumsi dalam kurun waktu satu hingga dua harSi, lain lagi kalau disimpan dimasukkan ke dalam freezer yang sanggup menciptakan daging ayam sanggup bertahan infinit hingga sembilan bulan lamanya. 

Sedangkan daging ayam yang sudah dimasak, dimasukkan ke dalam lemari pendingin sanggup infinit hingga tiga hingga empat hari, sedangkan mencapai waktu dua hingga enam bulan kalau disimpan di dalam freezer.

Nah, yang menjadi problem ketika datang waktunya untuk memasak daging ayam yang teksturnya sudah keras dan membeku lengkap dengan diselimuti bongkahan es alasannya yaitu disimpan di dalam kulkas atau bahkan freezer. Nah, apa yang harus dilakukan ketika men-defrost alias mencairkan bongkahan es yang melekat pada daging ayam ini? Melansir Ndtv, Selasa (17/7/2018) yuk dibaca penjelasannya di bawah ini.
Sebelum dipakai untuk diolah, lelehkan daging ayam yang membeku ini dengan cara mengubah letak posisinya. Tempatkan daging ayam yang tadinya ada di dalam freezer, ke rak bab bawah. Namun sebelum melaksanakan hal ini, ada beberapa tips yang perlu diperhatikan, sebagai berikut;

  • Tempatkan daging ayam di depan rak paling bawah kulkas. Cara ini akan mencegah cairan air dari ayam masuk berlebihan ke masakan lainnya yang ada di kulkas. Jika telah mengeluarkan ayam dari bungkusnya, pastikan Anda menyimpannya dalam mangkuk biar cairan air itu hanya menetes di dalam mangkuk. 
  • Cara ini jadi cara termudah, namun di sisi lain sangat memakan waktu. Mengingat untuk ukuran 450 gram ayam saja disebutkan butuh waktu sekitar lima jam untuk sanggup mencair, dan satu ekor daging ayam utuh sanggup membutuhkan waktu hingga seharian.
  • Setelah ayam dicairkan, kita sanggup melihat tidak ada jejak bongkahan selimut es yang tersisa. Namun kalau masih melihat ada beberapa bongkahan kristal es, simpan lagi di rak bawah kulkas sebentar saja.
  • Penting untuk diingat, ketika daging ayam yang beku ini sudah dicairkan, hindari untuk membekukannya kembali. Ketika sekali dicairkan, daging ayam sanggup disimpan di dalam kulkas dalam jangka waktu kondusif selama satu hingga dua hari. Akan tetapi, pastikan daging ayam yang sudah dicairkan ini disimpan di dalam kulkas dengan posisi diletakkan di bab ruang terdingin di dalam kulkas, demi untuk menghindari tercemar oleh bakteri.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel