Cara Menciptakan Website Super Seo Friendly

Ini yaitu sebuah artikel membahas wacana cara menciptakan website super SEO - Jika kalian perlu pertanyaan lebih detail, silahkan hubungi kami lewat kontak email atau sanggup bertanya di kolom komentar.
 Ini yaitu sebuah artikel membahas wacana cara menciptakan website super SEO  Cara Membuat Website Super SEO Friendly

Cara menciptakan website / situs blog semoga super seo friendly memang harus diketaui oleh setiap blogger, sebab apa? Simpel jawabannya! Karena, Website dan Search Engines Optimization yaitu dua hal yang tidak sanggup untuk di pisahkan, atau kata lainnya Website - SEO yaitu dua hal yang sangat berkaitan erat. Jadi, pada dasarnya Anda dianjurkan untuk tahu wacana "cara menciptakan website semoga seo."

*Sebelum menginjak ke inti daripada artikel ini, sebaiknya ketahui dulu Apa itu SEO?

Apa itu SEO?
SEO yaitu kependekan dari "Search Engine Optimization" atau sanggup juga diartikan pengoptimalan sebuah situs dalam mesin telusur atau "search engine optimizer".

Poin Penting dalam Membuat Website / Blog Agar Ramah SEO dan Ramah Pengunjung


Setelah Anda tahu wacana pentingnya menciptakan sebuah situs yang ramah SEO, dan tahu wacana apa itu SEO, mari kita bahu-membahu #injaktopik / ke topik pembahasan.

Berikut yaitu hal-hal yang harus Anda tahu dan pahami, dalam menciptakan sebuah situs semoga ramah Search Engine Optimization (SEO):

Prinsip Dasar Membuat Website #1


Dalam menciptakan website, alangkah baiknya Anda juga memperhatikan prinsip dasar dalam menciptakan website atau kata lainnya Anda tidak sembarangan menciptakan website. Adapun hal-hal yang perlu Anda perhatikan yaitu sebagai berikut:
  1. Buat halaman website atau blog Anda yang utamanya yaitu untuk pengguna / pembaca, bukan untuk mesin telusur.
  2. Jangan coba-coba menipu pengguna Anda, walaupun itu cuma sekali. - kita harus menyadari, kita kan manusia, yummy tidak kalau ditipu? tentu tidak! sama halnya dengan pengunjung Anda, kalau mereka ditipu tentulah tidak enak, bahkan mungkin marah, dan ujungnya pengunjung Anda tidak akan pernah lagi berniat untuk berkunjung ke situs web Anda.
  3. Hindari trik yang dimaksudkan untuk meningkatkan peringkat di mesin telusur, misal; berlebihan dalam menulis /memasukkan kata kunci pada setiap postingan.
  4. Pikirkan wacana apa yang menciptakan situs web Anda unik, berharga, atau menarik. Makara buatlah semoga situs web blog Anda menonjol dari yang lain, contohnya dengan cara menciptakan artikel dengan bahasa yang unik gampang dimengerti, simple, dan tidak bertele-tele.


Desain / Tampilan Website #2


Perhatikan juga dalam mendesain situs web Anda, desainlah sebaik mungkin dan pastikan juga tidak hanya tampilannya saja yang keren, tapi juga harus ramah Search Engine Optimization dan ramah pengunjung (situs Anda tidak menciptakan para pengunjung pusing dengan tampilan yang terlalu keren), jadi buatlah yang keren tapi simple.Berikut yaitu rujukan desain sebuah website yang baik dan ramah terhadap mesin telusur dan pengunjung. ini dia:


  1. Terdapat Menu navigasi horizontal di bawah judul blog/situs, berisi mengenai setiap kategori di blog Anda). Inti dari sajian navigasi horizontal adalah, sajian navigasi blog yang disukai oleh robot mesin pencari ibarat Google yang selalu merayapi konten/artikel terbaru.
  2. Memiliki Loading Cepat - Situs dengan loading cepat  akan lebih disukai oleh mesin pencari. Karena pada intinya, dikala robot mesin pencari merayapi situs blog / konten terbaru, mereka akan mengusut apa saja yang perlu dioptimalisasi. Dan pada umumnya mesin pencari ataupun pengunjung tentu akan lebih nyaman dengan sebuah situs blog yang mempunyai loading cepat dikala dibuka.
  3. Breadcrumb - Breadcrumb memperlihatkan bagaimana jalur lintas sebuah artikel sanggup diakses oleh para pengunjung. Karena pada dasarnya, breadcrumb juga tampil di mesin pencarian, yang akan memudahkan pengunjung untuk mengetahui di penggalan mana (kategori mana) artikel tersimpan, dan kemudian akan memudahkan mereka hingga kesana.
  4. Memiliki Content Area / wilayah dimana konten penting sebuah situs diletakka.
  5. Memiliki Sitemap - Manfaat dari sitemap yaitu untuk memperlihatkan fasilitas bagi robot mesin pencari untuk mengindeks konten sebuah situs blog semoga masuk ke dalam hasil pencarian. Adapun blog dari platform Blogger biasanya mempunyai 2 sitemap, satu untuk mesin pencari (sitemap.xml), dan yang satunya lagi untuk pengunjug (halaman daftar isi situs blog tersebut).


Memilih Nama-Domain Terbaik #3


Jika Anda menciptakan website untuk tujuan memulai bisnis baru, penting semoga mempertimbangkan terlebih dahulu  sekiranya nama-domain apa yang cocok dan efektif untuk situs Anda, pastikan tidak salah dalam menentukan nama domain.

Berikut aku tuliskan beberapa hal yang harus Anda ingat sebelum menentukan nama domain:

  1. Pilih nama domain dengan ekstensi .com - Kenapa harus dot.com?
  2. Karena menurut survei 8 dari 10 website teratas dunia menurut ranking Alexa yaitu memakai domain .COM. Hal ini memperlihatkan bahwa domain .COM mempunyai popularitas yang sangat tinggi, terbukti dari banyaknya website populer yang memakai domain tersebut.
    Menurut statistik yang dilansir Verisign, hingga kuartal keempat tahun 2016, terdapat 329,3 juta Top Level Domain (TLD) telah terdaftar. Angka ini memperlihatkan peningkatan sebesar 21 juta domain, atau sekitar 6,8% dari tahun sebelumnya.
    Dari jumlah total di atas, .COM masih merajai pasar domain dunia sebab terdapat 126,9 juta domain yang didaftarkan hingga periode yang sama. Ini artinya, hampir 50% website yang ada di dunia memakai domain .COM.
  3. Nama domain singkat/ kurang dari 15 huruf dan mengandung kata kunci atau merek / produk Anda. Hindari menentukan nama domain yang panjang ibarat kereta api.
  4. Nama domain gampang diingat dan gampang diketik. Pastikan Anda menentukan yang gampang diingat dan gampang ditulis, rujukan nama domain yang gampang diingat: blibli.com traveloka.com tokopedia.com bbc.com dll.


Daftarkan situs ke Webmaster Tools #4


Mendaftarkan situs ke webmaster tool, yuph ini tentunya sangat penting sekali, sebab apa? semoga situs Anda terindek di mesin pencari! Soalnya mau meningkatkan secara optimal ibarat apapun caranya kalau situ Anda tidak di daftarkan ke webmaster tool ya tentunya tidak akan dirayapi oleh mesin pencari. Webmaster tools:
  1. Google.com webmasters tools
  2. Bing webmaster
  3. Webmaster Yandex


Aktif di Sosial Media #5


Seperti kita semua ketahui, bahwa hampir 90% penduduk di negara Indonesia ataupun negara negara lain, aktif mengakses sosial media. Tentu sangat menguntungkan sekali kalau Anda ikut memanfatkan sosial media, yaitu dengan cara Anda membagikan artikel postingan ke sosial media, sebab apa? kalau situs Anda yaitu situs jualan produk, tentu sangat super menguntunkan sekali, sebab besar kemungkinan nantinya akan ada peminat yang tiba dari link yang tadi Anda dibagikan di sosial media.

Kalo untuk aku sendiri, aku biasa aktif di sosial media Google+Facebook dan Twitter

Sekian aku akhiri artikel kali ini, semoga sanggup bermanfaat°...

Sumber https://id.trikgue.info/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel