Berapa Sih Honor Minimal (Setelah) Menikah?

Tips Seputar Pernikahan (Gokil)

 kalo ane nikah tapi dengan honor ane yang cuma Rp Berapa Sih Gaji Minimal (Setelah) Menikah?


Seorang Sohib pernah nanya gini gan: Eh, kalo ane nikah tapi dengan honor ane yang cuma Rp........bisa ga ya? Cukup ga ya?

Hmmm…..?????????????
Maka dari pertanyaan itu dibentuk survey asal, dan berikut ialah daftar pengeluaran standar bulanan sesudah merit. Sekedar membuatkan aja, buat temen2 yang mungkin juga mengalami "Matery after merit phobia syndhrome"..

Daftar anggaran bulanan:

-------------------------------
(asumsi :disusun menurut skala proritas,disusun dengan sangat2 relatif, dan menurut basic needs standar menengah ke bawah).

1. Makan

Dengan perkiraan sekali makan ialah Rp8000. Maka makan 3x sehari untuk 2 orang (karena lagu sepiring berdua cuma berlaku pada ketika pacaran aja), kali 30 hari ialah : Rp1.440.000!

*Tips :
Rajin2 ke kondangan, walimahan, atau sunatan, dan bawa pulang nasi kotaknya, niscaya lebih ngirit.

2. Kontrakkan


Dengan perkiraan masih ngontrak di rumah petak, yang punya uda botak, tapi masih galak, dan punya anjing belum jinak. Maka dana untuk kontrakan sekitar Rp500.000/bulan.

*Tips :
Tinggallah di Pondok Mertua Indah. Niscaya 2 dana diatas gak akan pernah ada. Di pondok mertua indah, anda akan bebas makan apa aja, termasuk "makan ati" (^__^)

3. Listrik dan Air

Dengan perkiraan daya listrik 900 watt dan pake jetpam maka anggaran untuk listrik ialah Rp150.000/bulan.

*Tips :
Jangan pake AC, cukup AC (Angin Cendela). Jangan suka main Plestesyen (PS), cukup main monopoli,sundamanda atau gaple, domino ama istri terasa lebih romantis.

4. Transportasi

Dengan perkiraan naik motor ke kantor, dengan motor yang paling hemat rit rit, maka untuk ongkos bensin dan servis ialah Rp200.000/bulan

*Tips :
Gunakanlah Bensin campur! (Maksudnyah campur dorong, niscaya lebih irit). Atau ikutlah “Nebeng Fans Club”, dengan alasan mempererat silaturahmi dengan yang ditebengi maka perjalanan berangkat dan pulang kantor akan terasa lebih menyenangkan.

5. Komunikasi

Dengan perkiraan pake kartu yang sanggup nuat nelpon yang 1000/menit maka untuk sebulan, ongkos komunikasi berdua ialah Rp. 100.000.

*Tips :
Pakelah "FREN" yang lebih murah (maksudnya kalo mau nelpon atau sms tinggal bilang “Freeen…minjam HP nya dong freen…”).

6. Keperluan Sehari-hari

Seperti sabun, odol, shampo, dll dsb. Dengan perkiraan tidak pakai fesyel,krimbat, manikyur, pedikyur, kukyur2 maka alokasi dana untuk ini sebesar Rp100.000.

*Tips :
Mandi kalo perlu saja. Kalo dulu 2 kali sehari,jadi 2 hari sekali. Untuk ngirit odol kembalilah menggunakan tumbukan watu bata

7. Kesehatan

Seperti minyak kayu putih,vitamin, obat pusing (ini penting buat pengantin baru, hahay!), maka alokasi cadangan untuk kesehatan sebesar Rp.100.000.

*Tips :
Jaga kesehatan. Jangan begadang…kalo tiada artinya…begadang bole saja…asalkan sambil
ngeronda (halah!!)

8. Entertaiment

Nah ini kalo ada uang lebih aja, bisalaah sekali2 nomat (nonton hemat, bioskop), liat live music, lari pagi di monas, atau makan martabak sekali2.

Simpulan

Jadi, sanggup kita simpulkan…
Dari perkiraan basic needs diatas maka pengeluaran untuk tiap bulan ialah sebesar :

Rp2.590.000/bulan..

(huhuhu…masih gede juga ya)

Mungkin ini sanggup jadi materi pertimbangan agan-agan ketika pengen nikah, untuk lalu dibandingkan dengan pemasukan yang ada. Kalopun masih ‘besar pasak daripada tiang’ agan sanggup memperkecil pasak, atau memperbesar tiang…ataauu. ..ga usak pake pasak, tapi dipaku aja!

Tapi ada 1 hal yang ga sanggup dijelaskan dengan perhitungan ketika agan-agan sekalian memutuskan untuk menikah
(Serius Mode : On)....

Yaitu, Berkah Menikah..

Tuhan akan mencukupi kebutuhan umatnya yang mau berusaha dan berdoa. OK! 

sumber : hot thread Kaskus

Sumber https://femurku.blogspot.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel