6 Kunci Meraih Sukses Dalam Pekerjaan

Kunci meraih kesuksesan.
Ada yang menyampaikan bahwa, "kesuksesan yaitu buah dari persiapan yang matang." Hal tersebut memang beralasan, lantaran tiada kesuksesan yang diraih tanpa adanya kesiapan. Nah, sayangnya banyak dari kita yang menganggap remeh persiapan menuju kesuksesan. Pada akibatnya impian yang begitu diimpikan, hilang dengan percuma.

kesuksesan yaitu buah dari persiapan yang matang 6 Kunci Meraih Sukses Dalam Pekerjaan
kesuksesan yaitu buah dari persiapan yang matang 6 Kunci Meraih Sukses Dalam Pekerjaanx
Dalam hal pekerjaan, kesuksesan memerlukan perencanaan yang matang dan sungguh-sungguh. Walau Anda yaitu seorang pimpinan, atau Anda yaitu seorang karyawan sekalipun, banyak hal yang harus disiapkan supaya kesuksesan menjemput kita.

Lalu, bagaimana supaya kita menjadi orang yang selalu siap merencanakan kesuksesan? Berikut ini kita akan sama-sama mencar ilmu memahami bagaimana kunci meraih kesuksesan dalam pekerjaan.





Kedisiplinan Tinggi
Misal Anda yaitu seorang pimpinan sebuah perusahaan, hendaknya memberi pola kedisiplinan yang baik kepada karyawan yang bekerja untuk Anda. Jika peraturan masuk kerja pada pukul 07.30 maka minimal Anda harus sudah tiba 15 menit sebelum itu. Jika hal tersebut dilakukan setiap hari, maka percayalah bahwa apa yang Anda lakukan akan diikuti oleh orang lain. Hal ini tentu saja menguntungkan bagi perusahaan Anda lantaran pekerjaan dilaksanakan sempurna waktu, sehingga hasil pun akan maksimal.

Tapi kalau Anda sebagai pimpinan tidak memberi pola disiplin ketika masuk kerja, maka yang terjadi yaitu budaya malas merajalela di perusahaan yang Anda pimpin. Pekerjaan dilaksanakan tidak sempurna waktu sehingga hasilnya pun kurang maksimal. Mulailah mendisiplinkan diri sendiri. Suatu ketika Anda akan mencicipi manfaat yang sangat besar.

Membangun dari Bawah

kesuksesan yaitu buah dari persiapan yang matang 6 Kunci Meraih Sukses Dalam Pekerjaan
Kita harus menyadari bahwa tidak ada kesuksesan yang diperoleh dengan cara instan. Meski Anda mempunyai warisan yang begitu banyak, namun kita harus tetap melewati tahap demi tahap. Ingat, menciptakan segelas kopi saja perlu proses, biarpun berupa kopi instan. Kita harus menyiapkan gelas, menuang kopi, menuang air panas, kemudian gres bisa menikmatinya.

Dengan memahami bahwa ada proses yang harus dilewati mulai dari bawah, sebenanya kita tengah mencar ilmu bagaimana membangun sebuah kesuksesan. Percayalah, Anda akan menikmati hasil perjuangan yang dimulai dari bawah.

Memasang Standar Tinggi
kesuksesan yaitu buah dari persiapan yang matang 6 Kunci Meraih Sukses Dalam Pekerjaan
Jika Anda yaitu seorang instruktur sepak bola, maka dalam mengatur deretan pemain haruslah memasang standar tinggi pada setiap posisi. Tujuannya supaya para pemain mempunyai tanggung jawab dalam menjalankan tugasnya.

Mulai dari diri sendiri. Anda harus memerintahkan diri sendiri untuk bekerja lebih baik. Berikan teladan yang baik bagi rekan kerja atau mungkin bawahan. Tidak perlu banyak memerintah orang lain jadi lebih baik kalau kita saja tidak mau berubah.


Teruslah Beradaptasi
kesuksesan yaitu buah dari persiapan yang matang 6 Kunci Meraih Sukses Dalam PekerjaanSituasi ekonomi, sosial, budaya dari waktu ke waktu selalu berubah. Satu-satunya cara untuk menghadapinya yaitu selalu beradaptasi.

Jika Anda sedang menjalankan sebuah perjuangan yang diperlukan menuju kesuksesan, dan mengalami banyak perubahan yang menghipnotis cara Anda bekerja, cara Anda berafiliasi dengan orang lain, maka segeralah beradaptasi. Karena dengan beradaptasi, kita selalu siap sedia mencari solusi atas problem yang berpotensi menghambat pencapaian sukses yang ingin diraih.

Bekerja Keras
kesuksesan yaitu buah dari persiapan yang matang 6 Kunci Meraih Sukses Dalam Pekerjaan
Kedisiplinan, menjalani sebuah proses dari bawah, berkompetisi dengan problem serta menyesuaikan diri dengan segala kondisi, tentu memerlukan kerja keras. Optimalkan kemampuan yang kita miliki dengan memanfaatkan waktu sebaik-baiknya.

Bekerja keras merupakan hal wajib yang harus dilakukan dalam tiap pekerjaan, alasannya yaitu tanpa kerja keras tidak mungkin kesuksesan akan diraih. Setiap keputusan akan memilih apa yang akan dikerjakan, setiap perjuangan yang dikerjakan akan memilih jalan kesuksesan.

Berdoa
kesuksesan yaitu buah dari persiapan yang matang 6 Kunci Meraih Sukses Dalam Pekerjaan

Akhirnya, disamping semua perjuangan yang kita lakukan, hal wajib yang perlu dilakukan yaitu berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. Kita berusaha, Tuhan yang mewujudkan. Sederhananya, besar/kecil perjuangan yang kita lakukan memilih bagaimana keputusan Tuhan terhadap kita.

*******
Demikian pendapat saya ihwal kunci meraih kesuksesan yang saya yakin kita bisa melewati prosesnya. Semoga bermanfaat, salam sukses!


Sumber https://femurku.blogspot.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel