Cara Melupakan Mantan Terindah, Begini Caranya..


Mantan ialah sebuah sebutan yang diberikan kepada orang yang pernah singgah dalam hidup seseorang, namun alasannya ialah hal tertentu membuatnya menjadi berpisah.
Banyak seseorang yang menyesali kepergian para mantan, bahkan ada juga yang bersyukur alasannya ialah sudah berpisah dari mantan alasannya ialah hubungan yang kurang harmonis.

Mantan terindah ialah sebutan bagi orang yang telah meninggalkan kenangan cantik dalam hidup seseorang.
Karena banyaknya kenangan yang ditinggalkan menciptakan seseorang sulit untuk melupakan begitu saja. Banyak cara-cara yang sudah dilakukanya, tetapi tetap saja tidak membuahkan hasil. Sebenarnya bukan tindakanmu yang salah untuk melupakan, padahal semua itu alasannya ialah anutan dan hati-mu sendiri yang masih enggan untuk melupakan.
bila hati belum sanggup move on, apapun yang kau lakukan niscaya akan sia-sia.

Mantan terburuk ialah sebutan bagi seseorang yang meninggalkan banyak luka, kesedihan dan meninggalkan banyak tangisan.
Namun terkadang, meskipun sang mantan telah banyak meninggalkan luka, tetap saja orang tersebut belum 100% sanggup melupakan. Faktanya sejahat-jahatnya orang, niscaya mempunyai kebaikan dalam hidupnya. Tak selamanya seseorang yang berbuat jahat akan terus meninggalkan kenangan pahit.
Seseorang akan berubah ketika dalam kondisi tertentu membuatnya terdesak dan berubah sikap. Yang pada kesannya seseorang akan meninggalkan bekas luka yang mendalam bagi pasanganya.

Namun ketika seseorang ingin melupakan mantan yang berlabel buruk, akan lebih gampang di bandingkan dengan mantan terindah.

Apa saja cara untuk melupakan mantan terindah?
1. Kekuatan Doa
Doa ialah benteng dan kekuatan yang begitu dahsyat. Siapapun orang yang menginginkan segala sesuatu dan dilandaskan dengan doa maka baginya akan terasa mudah.

Apalagi bila hanya menginginkan melupakan mantan terindah sekalipun, dengan doa semuanya akan terasa hening dan merasa nyaman.

2. Buanglah semua kenangan dukungan mantan
Cara yang kedua ialah membuang kenangan-kenangan yang telah di berikan oleh mantan terindah tersebut.

Jika masih terlihat menyimpan dukungan sang mantan, terang akan terus membayang-bayangi fikiranmu dan sulit untuk melupakan.
Dengan membuang semua kenangan, maka akan jauh lebih  baik  untuk melupakan.

3. Ubah contoh anutan terhadap mantan.
Cara yang ketiga ialah mengubah contoh anutan kita sendiri.
Terkadang, bila kita sudah nyaman dan cocok dengan seseorang. Maka terasa sulit untuk melepasnya, apalagi untuk melupakan.
Yang ada difikiran terkadang bayangan-banyangan masalalu yang indah dan bahagia.
Tetapi bila kita ingin melupakan mantan terindah maka kita harus mengubah contoh anutan kita sendiri bahwa semua ini ialah sudah takdir dan harus dihadapi.
Ubahlah contoh anutan kita bahwa masih banyak orang di sekeliling kita yang jauh lebih baik.. Masih banyak kesempatan untuk mendapatkan orang yang lebih baik.

4. Jangan menyesali kepergianya
Seseorang yang ingin melupakan mantan terindah, janganlah berlarut-larut menangisi kepergianya.
Cukupkan tangisan hanya satu kali ketika berpisah. Mungkin dengan menangis hati kau akan jauh lebih baik. Karena sesak dalam dada menciptakan sedih.
Maka Puaskan saja tangisan itu hingga benar-benar bahwa hati kau hening namun ingatlah jangan berlarut-larut meratapi-nya.

5. Yakinlah bahwa Berpisah ialah 'Takdir'
Jika kau menanamkan istilah takdir dalam hatimu, sebaik-baik apapun mantanmu ketika sudah menanamkan kata takdir dalam hatimu, ketika sudah berpisah, maka kau akan lebih gampang untuk melupakanya.

6. Bergaul dengan orang-orang yang Baik
Jika kita sudah berusaha untuk melupakan mantan, sebagai pendukungmu ialah mencari motivasi dari teman-teman sekelilingmu. Biasanya bila seseorang berusaha mencurahkan isi hatinya. Orang lain akan merasa simpatik dan menunjukkan solusi untuk membantu cara melupakan mantan.

7. Do'akan yang terbaik untuk mantan
Doa yang baik-baik akan kembali kepada diri kita. Ungkapan ini seringkali terdengar di lingkungan kita.
Jika kita mendoakan yang terbaik, maka dengan sendirinya doa itu akan menimpa kita. Begitupun sebaliknya bila mendoakan dengan keburukan maka doa itu akan terbalik pada diri kita.

Melupakan mantan terindah Memanglah begitu susah, terkadang keada'anlah yang menciptakan berpisah. Banyak pula orang yang tidak terima dengan keadaan tersebut dan mendoakan yang jelek-jelek semoga mantan tersebut tidak mendapatkan pasangan yang baik selain dirinya.

Namun bila kau type orang yang menginginkan kebaikan maka kau harus menerimanya dan mendoakan yang baik-baik untuknya. Setelah itu kau harus merelakanya tanpa meng-ingat-ingat lagi..

8. Ikhlas
Kata lain untuk melupakan mantan terindah ialah ikhlas. Tanpa ada rasa nrimo maka hatimu akan berat, apalagi untuk melupakan. Sehari saja tidak tau kabarnya, niscaya merasa gelisah dan cemas.
Jika keadaan sudah terlanjur berpisah maka ikhlaskanlah...

9. Tutup semua kenangan dan Bangkit untuk lebih baik.
Mulai ketika ini, tutuplah semua kenangan-kenangan yang terlihat dan tertanam di fikiranmu. Buang semua yang mengganggu dalam fikiran dan misi-mu untuk melupakan.
Tidak ada yang tidak mungkin, bila kau menginginkanya untuk melupakan, mulai ketika ini tanamkan dalam hatimu bahwa kau kembali lahir sebagai orang yang gres tanpa adanya masa kemudian bersamanya..

Itulah ulasan yang sanggup saya sajikan.
Semoga bermanfaat...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel