Cara Clear History Pada Semua Browser


Pada artikel ini saya akan menunjukkan sedikit isu yang pernah saya alami ketika saya mau mengakses situs web saya tetapi tidak dapat dan bahkan tampilanya sama sesudah di update data. Dengan perkembangan teknologi jaman kini tidak ada yang tidak kenal dengan internet. Karena internet merupakan kebutuhan bagi para netizen jaman now. Berhubungan dengan internet niscaya ada yang namannya browser. Browser ialah kebutuhan primer yang harus di lakukan ketika kita akan mencari isu pada internet.

Web browser dikembangkan beberapa versi mulai dari Mozila Firefox, Google Chrome, Opera dan Internet Explorer dll. Pada semua browser itu ada banyak perbedaan dari fitur-fiturnya, namun ada 1 fitur yang sama di semua jenis web browser tersebut yaitu History.

History pada web browser berfungsi menyimpan data atau isu ihwal website yang pernah kita kunjungi yang mengakibatkan browser akan menampilkan tampilan yang sama sesudah melaksanakan perubahan data pada website dan juga menyimpan alamat URL dari setiap website yang pernah kita buka.

Maka untuk mengatasi semua itu kita harus menghapus semua histori pada browser kita masing-masing biar nanti dikala susukan website tidak akan ngekits dan orang lain tidak tahu apa yang pernah dibuka pada browser itu.

Dibawah ini cara menghapus History pada browser :

1. Menghapus History Browser pada Google Chrome : 


Kemudian klik History untuk menghapus history yang tersimpan pada browser  dan beri centang pada halaman history.


Setelah anda klik Clear Browsing Data  akan tampil pilihan dimana kita harus menentukan yang harus kita centang.



Dan kau akan melihat data histoty 1 jam terakhir, 1 hari terakhir, 1 ahad yang lalu, 4 ahad yang kemudian atau mencoba menghapus seluruh data dari pertama kali memakai browser dikomputer itu.


atau dapat juga dapat hapus dengan cara di centang kemudian pilih Delete



2. Menghapus History Browser pada Opera

Browser Opera dikala ini masing sering kita gunakan dan masih terkenal alasannya ialah pada browser ini mempunyai tampilan yang berbeda dari browser yang lain, alasannya ialah dengan browser opera dilengkapi fitur whatsapp dan konek ke facebook messeger. Namun untuk historynya tidak jauh berbeda dengan google chrome.

Buka Opera
Langsung klik Fitur History pada sidebar kiri


Kemudian tab gres akan tampil seluruh history browser. dan untuk menghapus klik pada Clear Browsing Data.


Beri tanda cek untuk Browsing history. Pilih history dari kapan yang akan kau hapus: sejam terakhir, satu hari terakhir, seminggu atau empat ahad terakhir, sampai semenjak pertama kali memakai Opera.



3. Menghapus History Browser pada Mozila Firefox

Browser Mozila Firefox ini dapat dibilang pesaing terberat dari Google Chrome, kenapa dapat dibilang terberat ? alasannya ialah untuk mozila selalu update terus pada fitur-fitur dan desain tampilannya semakin anggun dan unik.

Langsung saja ikuti panduan untuk menghapus history pada browser ini sangat gampang sekali.

Buka Mozila Firefox

Kemudian klik Pojok kanan atas dibawah Close 


Pilih Library


Setelah klik Library kemudian klik History 


Sehingga sesudah diklik history eksklusif menampilkan history dari kapan yang akan kau hapus: sejam terakhir, satu hari terakhir, seminggu atau empat ahad terakhir, sampai semenjak pertama kali.




Catatan : Pada browser Mozila Firefox ini cara menghapus history ada perpbedaan dari setiap versi pada teladan ini saya memakai versi yang terbaru. Namun langkah-langkah penghapusanya tetap sama haya letak fiturnya yang ada perbedaan.



Selamat Mencoba .........











Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel