Meta Tag Seo Friendly 2019 Untuk Blogger/ Blogspot

 serta cara memasang meta tag seo di blog Blogger  Meta Tag SEO Friendly 2019 untuk Blogger/ Blogspot

💡 Meta Tag SEO Friendly 2019 serta cara memasang meta tag seo di blog Blogger / Blogspot. Semoga artikel ini sanggup menambah wawasan kita semua perihal ilmu SEO (Search Engine Optimization) dan web blog yang kita kelola akan semakin manis kualitasnya di mata mesin pencari dan pengunjung situs.

Kita akan mulai dari tahap awal, perihal pengertian dari meta tag, fungsi meta tag, dan meta tag apa saja yang penting dan harus diterapkan di website Anda.

Pengertian, Fungsi, Meta Tag


Meta tag ialah sebuah kode HTML yang dipasang di dalam template website baik itu Blogger atau WordPress, sedangkan tujuannya ialah membantu search engine ibarat Google, Bing, untuk mengetahui rangkuman isi dari situs web. Jadi, tujuan inti daripada meta tag ialah untuk memudahkan search engine mengindeks suatu website.

Apakah Meta Tag sanggup besar lengan berkuasa terhadap SEO?


Apakah meta tag sanggup mensugesti SEO? Jawabannya IYA, dengan syarat Anda juga harus melaksanakan taktik SEO yang lain. Silahkan baca artikel saya perihal cara menciptakan website seo friendly.

Apa saja Meta Tag yang penting, dan harus diterapkan di Website?


Meta Tag Charset UTF-8 - Meta tag ini paling sering dipakai dalam HTML5, rujukan dalam penulisannya ialah sebagai berikut:

<meta charset="UTF-8">

Meta tag diatas memberi aba-aba kepada web browser untuk menerjemahkan karakter-karakter di dalam halaman HTML sebagai UTF-8. Walaupun bersifat opsional, hampir setiap halaman HTML5 memakai meta tag tersebut.

Cara Penulisan meta tag Charset UTF-8 dalam HTML 4.01 maupun XHTML, penulisan huruf set lebih panjang, ibarat pada rujukan berikut:

<meta http-equiv="Content-Type" content="text/html; charset=utf-8"/>

Sedangkan dalam HTML5, penulisannya disederhanakan menjadi ibarat ini:

<meta charset="UTF-8">

Penulisan meta tag charset ditempatkan pada bagian <head> sebelum tag <title>.

Catatan: Meta tag charset ini sangat dianjurkan. Jika Anda tidak menuliskan charset, web browser akan mencoba menebak huruf yang dipakai (biasanya web browser modern akan menggunakan utf-8 sebagai karakter default).
Meta Title - ialah komponen penting dari optimasi mesin pencari . Saat disiapkan dengan benar, meta title sanggup menjadi faktor penentu antara seseorang mengklik tautan atau pergi ke kawasan lain. Karena alasan ini, menentukan meta title dengan bijak ialah penting, dan membuatnya seakurat mungkin untuk mencerminkan apa yang ada di laman web Anda.

Meta title tidak hanya terlihat di mesin pencari, tetapi juga terlihat di bab atas tab halaman di banyak browser web, biasanya menjadi subjek email kalau tautan dikirim ibarat itu, dan sering disimpan sebagai judul bookmark atau favorit kalau pengguna menentukan untuk menyimpan halaman tersebut di browser.

Meta Description - Tag deskripsi meta dalam HTML ialah potongan 160 huruf yang dipakai untuk meringkas konten halaman web. Mesin pencari terkadang memakai snippet ini dalam hasil pencarian untuk memberi tahu pengunjung perihal halaman web itu, sebelum mereka mengkliknya.

Contoh penulisannya ibarat ini:

<meta name = ”description” content = ” Web gosip tips seputar tutorial AdSense, dan tips SEO, ">

Viewport - ialah istilah untuk area yang terlihat dari halaman web pada perangkat tampilan. Ini dipakai dalam kode dan desain analog sebagai cara untuk merujuk ke layar tampilan dan bagaimana tata letak yang cocok dengan layar itu.

Desainer sanggup memakai meta tag viewport dalam HTML dan alat di Cascading Style Sheets untuk mengatur parameter viewport ibarat tinggi dan lebar serta skala dan resolusi viewport.

Contoh penulisannya ibarat ini:

<meta name="viewport" content="initial-scale=1">

Setelah kita tahu perihal oentingnya meta tag pada sebuah website, mari kita lihat detail meta tag seo friendly untuk blogger dibawah ini yang mungkin mau Anda coba terapkan di web blog Anda.

Sumber https://id.trikgue.info/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel