Contoh Surat Keterangan Kerja (Spk)



Surat keterangan Kerja ( SPK) atau yang biasa di sebut paklarin/surat pengalaman kerja sangatlah penting bagi karyawan yang sudah habis masa kerjanya.
Dalam hal ini surat SPK (surat pengalaman kerja) mempunyai tugas penting bagi karyawan yang sudah berhenti beraktifitas di lingkungan perusahaan tersebut sebagai dokumen pendukung untuk melamar di perusahaan lain.


Isi dari SPK tersebut biasanya menjelaskan wacana loyalitas dan kualitas selama bekerja di perusahaan tersebut. Sebagai citra menawarkan nilai dan menyatakan keberadaan karyawan tersebut di lingkungan kerja di perusahaan tersebut.

Maka dalam hal ini surat keterangan kerja sangat penting bagi karyawan yang sudah habis masa kerjanya semoga di gunakan kembali sebagai materi pendukung saat melamar diperusahaan lain.
Atau dapat juga surat SPK ini diberikan kepada karyawan yang mengundurkan diri lantaran sebab-sebab tertentu.

Surat SPK ini biasanya sangat besar lengan berkuasa bagi perusahaan yang akan dilamar nantinya. Ketika SPK ini mempunyai cukup nilai yang memuaskan maka akan mempermudah bagi calon karyawan untuk masuk atau di terima oleh perusahaan gres yang akan dilamar, maka dari itu evaluasi dan kinerja yang cantik membuat kepuasan pada perusahaan yang pada karenanya akan menawarkan nilai yang cukup baik untuk karyawan.

Pertimbangan nilai yang di berikan perusahaan sangatlah bermacam-macam aspek yang di perhatikan. Dari kedisiplinan, kinerja, kerjasama team, dan cara menuntaskan problem dilingkungan kerja dll.

Adapun teladan surat keterangan kerja di bawah ini sebagai materi rujukan untuk menawarkan apresiasi keterangan pengalaman kerja untuk karyawanya.

Contoh surat keterangan Kerja 

PT. UJUNG SAMUDRA
no. : US/HRD/126/V/18

yang bertanda tangan dibawah ini pimpinan Pt. UJUNG SAMUDRA, menunjukan :
Nama     : ARAFIT
Npk        : 126
Jabatan : OPERATOR PRODUKSI
Bagian   : SUB.ASSY

Adalah benar telah bekerja di perusahaan kami semenjak 19 mei 2012 dan berakhir pada tanggal 18 mei 2018, yang bersangkutan mengakhiri relasi kerjanya dengan PT. UJUNG SAMUDRA lantaran sudah berakhirnya masa kontrak kerja.

Adapun kinerja yang telah di capai oleh yang bersangkutan sangat memuaskan.
Atas segala partisipasinya yang diberikan kepada perusahaan, dengan ini pimpinan perusahaan mengucapkan banyak terima kasih.

Jakarta, 18 mei 2018


HRD


Nah itulah teladan surat keterangan kerja ( SPK) untuk karyawan yang sudah habis masa kerjanya lantaran habis kontrak di perusahaan tersebut.
Adapun surat keterangan kerja ini akan di dokumentasikan oleh perusahaan maupun instansi tersebut sebagai file dokumen.
Dan kegunaanya SPK ini untuk karyawan yaitu sebagai dokumentasi dan materi sebagai pendukung saat melamar diperusahaan lain.
Semoga artikel ini bermanfaat..


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel