Tips Dan Trik Menentukan Domain




Beberapa tips berikut untuk menentukan nama domain yang tepat:


Nama Domain Harus Tetap Jelas

Nama-nama domain yang terang dan pendek akan lebih efektif dan gampang diingat. Orang-orang tidak akan salah eja dengan kata-kata yang pendek dan bisa diteruskan dengan gampang dari verbal ke mulut. Untuk alasan yang sama, ini yaitu pandangan gres yang baik dalam menjaga jumlah kata nama domain 2 atau 3 paling banyak.

Menentukan Nama Domain Berdasarkan Lokasi
Ketika menentukan nama domain, ada baiknya untuk berpikir mengenai dimana lokasi sasaran pelanggan Anda. Jika basis pelanggan Anda terutama di Inggris, maka masuk nalar untuk menentukan nama domain .uk. Konsumen Inggris lebih berharap dan menentukan situs .uk untuk melayani mereka dengan baik alasannya situs .uk mempunyai harga sesuai mata uang yang ada di Inggris sehingga masuk akal jikalau biaya pengiriman akan lebih rendah. Selain itu, mereka juga membutuhkan pertolongan pelanggan yang lebih dekat. Nilai-nilai kepercayaan dan kualitas yang terkait dengan .uk tidak hanya menarik bagi konsumen Inggris tetapi juga terkenal bagi pembeli di luar negeri. Mereka akan tertarik untuk mengasosiasikan dirinya dengan merek UK. Namun, nama-nama domain .com masih sering menjadi pilihan pertama untuk bisnis yang bergerak dalam skala internasional. Untuk itu, Anda perlu memikirkan secara hati-hati untuk menentukan nama domain menurut lokasi.

Nama Domain Berhubungan Dengan Bisnis Anda
Anda harus menentukan nama domain yang mewakili kepentingan perusahaan Anda. Pikirkan wacana apa yang Anda tawarkan dan apa yang menarik dari produk atau jasa Anda. Ini membantu untuk memasukkan kata kunci dalam menjelaskan jenis bisnis yang Anda tawarkan. Misalnya bisnis Anda mengenai properti, maka sebaiknya mencari nama domain dengan kata-kata “properti” atau “build”. Membuat nama domain yang gampang diingat yaitu hal penting, tetapi memakai kata kunci yang relevan dengan bisnis Anda juga penting. Membangun bisnis dengan nama domain yang tidak relevan biasanya membutuhkan pemasaran yang lebih signifikan dan perlu berinvestasi untuk iklan. Untuk itu, ketika Anda telah memutuskan nama domain yang cocok untuk bisnis Anda, periksa ketersediaan nama domain tersebut melalui reseller. Jangan hingga domain yang Anda pilih ternyata sudah dipakai oleh orang lain.

Waspada Terhadap Cybersquatters
Cybersquatting yaitu kejahatan dengan mencoba mengambil laba dari kesadaran merek Anda dan mendaftarkan nama domain yang seolah-olah dengan merek Anda untuk menangkap traffic ketika pelanggan salah mengeja nama domain Anda. Jika merek Anda kesudahannya berurusan dengan cybersquatters, maka Anda sanggup menuntaskan problem tersebut melalui layanan penyelesaian sengketa yang ada.

Menyadari Perubahan Besar
Sebuah bisnis perlu menyadari perubahan yang sanggup dibentuk oleh sistem nama domain. Kini, nama domain sudah mengalami peningkatan besar dengan adanya TLD (Top Level Domain) baru. Pilihan TLD yang tersedia semakin banyak tidak hanya .com, .uk, dan sebagainya. Bahkan, Anda bisa mendaftarkan TLD untuk bisnis Anda sendiri. Perubahan ini niscaya akan menghipnotis cara Anda memasarkan bisnis secara online dan perlu dipertimbangkan. Untuk itu, Anda perlu menyadari perubahan-perubahan besar yang terjadi dalam nama domain sehingga Anda bisa menentukan nama domain yang terbaik.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel