Jelaskan Perbedaan Sistem Operasi Unix Dan Linux?

Perbedaan Unix Dan Linux
Linux yaitu antarmuka pengguna grafis OS yang menyediakan dua tipe dasar GUI Gnome dan KDE sementara UNIX didirikan awalnya dengan memakai arahan perintah. Kemudian UNIX juga dikonversi ke GUI dengan melihat pasar konsumen. The X yang populer Windows telah diciptakan untuk UNIX oleh AT & T. Linux dianggap sangat efisien dalam hal deteksi ancaman. Hal ini alasannya yaitu dua fakta Linux yaitu OS masyarakat dan setiap kali user pertemuan virus tertentu ia melapor kepada masyarakat dan pengembang OS mulai membantu beliau / nya.

Kedua hal ini merupakan OS open source dan memungkinkan untuk perubahan kode. Di sisi lain UNIX yaitu sistem operasi user harus menunggu untukpatch anti virus dari produsen. Dengan demikian kita sanggup menyampaikan bahwadalam hal keamanan Linux sanggup dinilai lebih dari UNIX. Struktur biaya UNIX juga berbeda untuk model yang berbeda. Di Linux sebaliknya sanggup didistribusikan dan didownloadsecara bebas. Meskipun Linux dianggap lebih kondusif tetapi sejauh ini telah dilaporkan untuk menangkap hanya 60 virus sementara UNIX telah melaporkan lebih dari 80 virus.

Bahkan bila kita menganggap fakta ini Linux dianggap lebih responsif terhadap bug dan virus. Informasi Penting UNIX muncul menjadi ada pada tahun 1969 di laboratorium bel dengan pinjaman dari AT & T. arahan dasar yang ditulis dalam bahasa C dan portabel. dari awal dirancang untuk jaringan yang memungkinkan konfigurasi waktu menyebarkan dan pengaturan. Selain itu multi user dan kiprah sistem operasi multi-dianggap benar-benar efisien. UNIX dikembangkan untuk melayani komputer rangka utama, server dan workstation yang besar. UNIX lingkungan menjadi dasar untuk pengembangan dan kedatangan internet.

Di sisi lain Linux didirikan untuk mendukung beberapa pengguna. Linux sebelumnya dipakai untuk mendukung jaringan hanya lebih kecil dan aplikasi. Namun, ketika ini kawasan UNIX telah diambil oleh Linux di perusahaan-perusahaan kecil dan menengah. Bahkan ketika ini adakala UNIX yaitu satu-satunya pilihan yang mungkin untuk menjalankan banyak aplikasi menyerupai dalam kasus kita harus mendukung proses multi-simetris dengan 8 hingga 10 sistem menyerupai UNIX yaitu pilihan yang cocok untuk sentra data yang besar.

Masa Depan untuk Linux dan UNIX Para analis menyampaikan bahwa Linux yaitu berkembang utama sistem operasi di dunia alasannya yaitu server untuk distribusi gratis. Keterbatasan utama dengan UNIX yaitu bahwa hal itu tidak gampang tersedia. Orang lebih suka memakai Linux alasannya yaitu banyak tersedia dan sanggup diinstal dalam prosesor yang berbeda dari prosesor yang paling kecil tertanam ke mainframe. Namun UNIX lebih cocok untuk workstation dan sentra data yang besar. Linux OS telah dipasang di lebih dari 25 juta komputer sejauh ini, Sedangkan UNIX telah dipakai hanya oleh 5,5 juta mesin sejauh ini.

Melihat tingkat keberhasilan seseorang sanggup meramalkan bahwa masa depan Linux lebih kondusif daripada bab UNIX counter. Namun pengembangan UNIX oleh IBM dan HP untuk meningkatkan GUI yang sanggup membawanya kembali ke kompetisi. Dalam rangka untuk memenangkan perlombaan semua OS ketika ini membutuhkan kompatibilitas lebih untuk perangkat keras dan harus lebih user frendly

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel