Pengertian Wireless Dan Fungsinya

Mungkin dikala ini banyak orang yang sering memakai internet baik itu di warung internet (warnet) ataupun di tempat-tempat umum yang ada kemudahan internet gratis. Internet memang berbeda-beda cara membagikan koneksi internetnya ada yang memakai jaringan LAN dan ada yang memakai jaringan wifi atau wireless. Nah, bagi kalian yang pemula jangan khawatir yang belum tau apa itu wireless. Yukk simak artikel dibawah ini kami sedikit share isu perihal wireless.





Apa itu Wireless ?


Wireless yaitu hubungan telekomunikasi yang memakai gelombang elektromagnet sebagai kabel atau terkoneksi pada jaringan tetapi tidak memakai kabel. Namun wireless sering kita sebut dengan nama Wifi.

Adanya wifi kita tidak perlu memakai kabel untuk koneksi ke internet kita cukup memakai modem, wifi atau sejenisnya dapat di bawa kemana-mana dan simple. Karena wifi sudah banyak yang dijual di toko-toko perlengkapan

Fungsi Wireless

Selain yang sudah kami jelaskan diatas, Wifi juga berfungsi sebagai penghubung dari pc/laptop ataupun smartphone ke internet. Dengan memakai wifi ini dapat dipakai untuk beberapa user dengan jarak yang berbeda-beda. Pada wireless ini kita dapat setting untuk sinyal dengan jarak yang kita inginkan. Agar koneksi lebih stabil tentunanya laptop/ smartphone harus lebih akrab dengan modemnya.



Sekian isu yang dapat kami berikan, supaya bermanfaat bagi anda yang membacanya....:)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel