Contoh Surat Keputusan Pengangkatan Karyawan Tetap


Surat keterangan pengangkatan karyawan tetap (SK) ialah surat resmi yang di tujukan dari pimpinan perusahaan kepada karyawan yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik, Bekerja dengan baik dan telah mencapai mekanisme dengan baik sesuai perintah perusahaan.


Adapun surat keputusan ini bersifat Rahasia, yang mengetahui penilaian ialah pimpinan perusahaan pribadi tanpa melibatkan karyawan lain, dan surat keputusan dibentuk menurut kebutuhan sumber daya insan yang masih diharapkan untuk menempati posisi tersebut.

Kelayakan seorang karyawan untuk menjadi karyawan tetap ialah hanya di tentukan oleh beberapa kriteria perusahaan tersebut yang secara rinci mengevaluasi semua aspek kinerja dari tiap karyawan, dari kedisiplinan, attitude, kinerja, dan cara menuntaskan persoalan pekerjaan, dst

Kuota atau lowongan untuk menduduki posisi pengangangkatan-pun sanggup mensugesti jumlah karyawan yang akan di angkat menjadi tetap di perusahaan tersebut, apabila posisi jabatan tersebut masih di butuhkan untuk prospek produktifitas perusahaan kedepan.

Mengingat kebutuhan karyawan dalam mencapai sumber daya insan yang produktif, setiap perusahaan

Berikut di bawah ini ialah rujukan surat keputusan (Sk) pengangkatan karyawan :

Contoh surat keputusan  1.

SURAT KEPUTUSAN KARYAWAN
No..../SK/... -HRD/V/18

Perihal : surat keputusan karyawan tetap

Setelah kami melaksanakan beberapa tahapan penilaian terhadap kinerja Saudara hendra kusuma terhitung mulai tanggal 18 mei 2018 dengan jabatan sebagai operator produksi di PT. NAGA SAKTI di bab Quality assurance, maka dengan ini PT. NAGA SAKTI telah menganggap saudara hendra kusuma dengan NIK 1254379. telah memenuhi kriteria untuk Di angkat menjadi karyawan tetap dengan ketentuan sebagai berikut:

Menimbang : menurut pengamatan dan penilaian kinerja saudara Hendra Kusuma.
Mengingat : menurut Anggaran Dasar dan Peraturan Perusahaan PT. Naga sakti
Memperhatikan : kebutuhan sumber daya insan di PT.NAGA SAKTI dikala ini.

MEMUTUSKAN :

Mengangkat Saudara HENDRA KUSUMA dengan NIK.1254379  sebagai Karyawan tetap, di PT.NAGA SAKTI sebagai operator produksi bab Quality Assurance.
Bilamana dikemudian hari ditemukan kesalahan dengan adanya diterbitkannya Surat Keputusan ini, maka pihak perusahaan berhak merevisi ulang.

Ditetapkan di, bekasi pada tanggal 20 mei 2018
PT. NAGA SAKTI


(Manager Hrd)

Contoh surat keputusan 2

SURAT PENGANGKATAN KARYAWAN
No. 11232/SKPKT/HRD/II/18

Berdasarkan kebijakan dan penilaian karyawan di PT. Lumbung emas dan hasil menurut administratif, maka dengan ini menyatakan bahwa :

Nama     : krisyanto
NIP.         :  225453
Jabatan : Operator produksi
Bagian   :  Assy

Telah secara Resmi di angkat menjadi karyawan TETAP di PT.LUMBUNG EMAS Terhitung semenjak 15 februari 2018 sebagai operator produksi.

Segala hak dan tanggung jawab diatur sesuai peraturan dan ketetapan perusahaan yang berlaku.

Bekasi, 15 februari 2018
PT. LUMBUNG EMAS


SUPRAYITNO
(Manager HRD)


Nah itulah rujukan surat keputusan pengangkatan karyawan tetap, agar sanggup menjadi materi referensi untuk penulisan surat keputusan.

Semoga bermanfaat..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel