Waspada ! Ini Ia Ancaman Makan Mie Instant Dengan Nasi

 Makan mie instan dan nasi memang terasa yummy Waspada ! Ini Dia Bahaya Makan Mie Instant Dengan Nasi
Bahaya Makan Mie Instant Dengan Nasi


Makan mie instan dan nasi memang terasa enak
Enak dilidah.... tapi ancaman mengintai jikalau dikonsumsi bersama

Dikutip dari kompas.com berdasarkan mahir gizi dr. Samuel Oetoro M.S Sp.GK., “Mencampur dua jenis masakan itu akan menjadikan efek yang kurang sehat bagi tubuh”.

Bahkan kandungan karbohidrat yang terdapat di dua jenis masakan baik nasi dan mie berpotensi mengakibatkan penyakit diabetes.

“Jika Anda ialah termasuk orang yang gemar mengkonsumsi mie instan dicampur dengan  nasi putih, maka risiko menjadi pengidap diabetes akan meningkat diakibatkan peningkatan gula darah” tuturnya.

Dari Vemale.com, bahwa di dalam satu bungkus mie instan terdapat kandungan 400 kalori.
Jika dicampur dengan nasi total kalorinya mencapai 600 hingga 700 kalori.

Jadi, selain berpotensi mempunyai penyakit diabetes percampuran karbohidrat dari kedua masakan tersebut ternyata juga sanggup menciptakan indeks glikemik naik dan gula dalam darah melonjak dengan cepat hingga berpotensi mengalami obesitas.

Dan yang perlu diketahui bahwa terdapat kandungan penyedap rasa / Mononatrium glutamat (MSG) dan garam,sehingga jikalau dikonsumsi secara berlebihan tentu tidak baik untuk kesehatan.

Bukan diam-diam umum lagi bila mie instan ialah masakan paling banyak mengandung Mononatrium glutamat (MSG), sekitar 1580 mg sodium per bungkus. Kandungan natrium yang ada dalam mie instan setara 2622 mg garam dapur. Sedangkan untuk minimalnya saja penderita tekanan darah tinggi hanya boleh mengkonsumsi 2000 mg garam dapur.Maka dari itu Kandungan MSG yang tinggi inilah yang berbahaya untuk penderita tekanan darah tinggi (Hipertensi).

Jadi, untuk mengendalikan dampak jelek mengkonsumsi nasi dan mie instan bersamaan ada tips mudahnya. Menurut Lisa Young spesialis gizi dan profesor di New York University menyampaikan bahwa tolong-menolong mi instan masih sanggup dikonsumsi. Caranya ialah konsumsi jangan setiap hari dan berlebihan, tambahkan sayur dan telur.

Dari sisi praktis, memasak mie instan sangat gampang dan murah, tanpa lauk lain, rasa mie instan memang enak. Jika ditambah nasi, terasa lebih nikmat. Sayangnya, kebiasaan mudah ini sanggup membahayakan kesehatan Anda.


Sumber https://www.brosehat.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel