5 Blog Indonesia Yang Keren Dan Unik!

5 Blog Indonesia yang Keren dan Unik




Dunia blogging di Indonesia dipenuhi dengan blogger-blogger bertalenta unik. Talenta yang dimaksud ialah kemampuannya baik dalam menulis maupun menentukan topik/niche. Mereka begitu telaten mengurus blognya yang sekaligus menjadi refleksi dari bakat serta hobinya. Berikut beberapa blogger Indonesia yang mempunyai keunikan dalam topik mapun tulisannya.

 Dunia blogging di Indonesia dipenuhi dengan blogger 5 Blog Indonesia yang Keren dan Unik!


1. omkicau.com

Blog yang satu ini sesuai namanya membahasa seputar dunia "perburungan". Burung? Iya, burung yang bisa berkicau itu lho! Hahaha.

Saya terkesan dengan konsisten yang dimiliki blog tersebut. Selalu menyediakan warta update mengenai hal-hal penting dalam pemeliharaan burung, tips perawatannya, info lomba kicau, hingga mereview banyak sekali kejuaraan lomba burung.

Blog yang berusia kurang lebih 6 tahun ini juga tak segan-segan mengembangkan bunyi kicau burung yang sanggup Anda unduh pribadi lho! Selain itu, omkicau juga bisa dibilang master dalam dunia blogging. Hal itu dibuktikan dengan banyaknya postingan yang membahas seputar dunia blog.


2. portal-uang.com

Dari namanya saja sudah sangat unik, portal uang. Yang kalau diartikan apa adanya berarti pintu gerbang uang. Hahay, siapa yang tidak ingin tau coba? Saya saja begitu melihat web tersebut pribadi klik dan berkelana di sana.

Walau aku termasuk sangat terlambat untuk berkenalan dengan portal-uang, namun ternyata aku merasa sangat beruntung sanggup membaca artikrl-artikel yang ada. Karena semua tulisannya, baik yang sudah usang maupun yang terbaru masih sangat relevan.

Blog ini membahas panduan blogging dengat sangat detail. A hingga Z pokoknya. Mulai dari ilmu dasar blogging, tips dan trik, peluang perjuangan di internet, mengembangkan pengalaman cantik maupun pahit, hingga motivasi bagi para blogger khususnya di Indonesia.

Didukung oleh beberapa penulisauthor, portal-uang menyajikan bermacam-macam warta dengan bahasa yang sangat baik. Satu hal yang menciptakan aku berdecak kagum, bahwa setiap artikel selalu memperhatikan tata bahasa atau EYD Bahasa Indonesia yang baik dan benar. Ini tentu saja harus kita pola dalam hal penulisan.


3. agusmulyadi.web.id

Saat membaca nama situsnya Mas Agus, aku sedikit bertanya-tanya, menyerupai apa isinya? Apakah membahas personal si empunya blog? Atau sekadar curahan hati pemilik blog?

Namun sesudah menjelajahi aku pribadi terpana. Bagaimana tidak, dengan cerdas Gus Muls (begitu dia dipanggil) mengulas banyak sekali hal dengan gaya bahasanya sendiri. Saya sangat terkesan dengan laporan perjalanannya yang sederhana namun detil. Meski bukan dikhususkan sebagai blog perjalanan, namun isinya sungguh menciptakan aku seakan-akan ikut mencicipi berada di kawasan yang diulas.

Bagi pembaca yang mengerti bahasa Jawa, maka membaca blog Gus Mul ini terasa sangat menyenangkan, alasannya ialah banyak konten goresan pena yang berisi bahasa Indonesia dipadukan dengan bahasa Jawa.


4. sugeng.id

Lagi-lagi aku bertanya-tanya ketika melihat nama blog yang cukup pendek ini. ya, sebuah nama. Sepintas aku berpikir, ada ada dengan Sugeng? Hahay

Dan, kembali aku terpana, saudara-saudara. Blog Mas Sugeng ini ternyata didedikasikan untuk dunia blogging. Mas Sugeng dengan nrimo mengembangkan panduan, tips, tutorial yang ada dalam dunia blog.

Sekilas aku sempat tercenung, mengapa di blog ini tidak ada tampilan iklan? Olala, aku gres sadar rupanya Mas Sugeng juga merupakan seorang pembuat template yang keren. Tentunya dilema finansial sudah terpenuhi dari sisi yang lain. Hehehe.


5. enigmablogger.com

Blog terakhir yang aku masukkan dalam postingan ini ialah sebuah blog yang mengusung tema misteri. Bagi kita orang Indonesia, memang tidak sanggup lepas dari yang namanya hal-hal berbau misteri. Saya rasa semua sepakat, bahwa hal-hal misterius memang sering memancing rasa ingin tau kita.

Nah, blog enigma ini mengulas banyak sekali fenomena misterius, konspirasi, anomali hingga artefak kebudayaan dengan sangat jenius. Sang penulis menyakinkan tulisannya disertai klarifikasi ilmiah. Kaprikornus tidak sekadar dongeng misteri yang justru kadang menciptakan kita bingung.

Artikel yang tersedia bisa dibilang laku cantik diserbu pembaca, hal ini sanggup dilihat dengan antusias pembaca setia enimablogger pada setiap komentar-komentarnya.

***


Itulah 5 blog Indonesia yang berdasarkan aku pribadi sangat keren dan unik. Sebenarnya masih banyak blog atau website lain yang keren, namun akan aku ulas dengan judul lain sesuai pengalaman aku ketika menjelajahinya. Semoga bermanfaat dan menginspirasi sobat blogger semua, sekaligus sebagai materi berguru semoga kita semakin produktif dalam menghasilkan tulisan. Terima kasih.

Sumber https://femurku.blogspot.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel