4 Hal Yang Harus Dilakukan Sehabis Menciptakan Blog Baru

Apa-Apa saja Hal yang Harus Dilakukan sehabis Membuat Blog Baru di Blogspot?

Sobat yaitu blogger pemula?

Wajar apabila teman "bertanya" demikian di halaman Google. Dan beruntung juga teman mau membaca artikel ini.

Melalui artikel ini, saya akan memberitahukan beberapa hal yang harus dilakukan oleh blogger pemula sehabis menciptakan blog baru. Dimulai dari penentuan topik, pemilihan template blogger, sampai hal-hal yang berbau Custom Domain!

4 Hal yang Harus Dilakukan sehabis Membuat Blog Baru


Apa saja Hal yang Harus Dilakukan sehabis Membuat Blog Baru di Blogspot 4 Hal yang Harus Dilakukan sehabis Membuat Blog Baru

1. Menentukan Topik Postingan


Seperti apa topik blog atau tema artikel nantinya? Mau buka toko online? Catatan harian yang isinya curhat? Atau yang lebih spesifik, perihal komputer misalnya?

Apa pun topik atau isi blognya, dan apabila tujuannya untuk masa jangka panjang, selalu perhatikan topik.

Topik merupakan faktor apakah suatu blog akan terus berjalan atau berhenti di tengah jalan. Mengapa? Sebab topik berafiliasi pribadi dengan passion blogger.

Caranya? Dengan mengenal passion diri sendiri. Ayo kenali passion blogging!

2. Memilih dan Menentukan Blogger Theme


Di dunia blogger, teman akan diperkenalkan dengan istilah template, tema atau theme. Theme yaitu kumpulan arahan yang terdiri dari HTML, CSS dan JavaScript.

Theme ini akan menampilkan bagaimana tampilan blog teman dikala di buka oleh teman sendiri maupun para pengunjung/pembaca.

Untuk mendapat tema blogger gratis, silakan cari di Google.

Jika ingin memakai template blogger berkelas dan bernilai tinggi, beli template blog versi berbayar. SEO Kraken Blogger Theme, contohnya :)

3. Mendaftarkan Blog ke Mesin Pencari


Setelah menciptakan situs baru, langkah selanjutnya yang perlu diperhatikan yaitu mendaftarkan blog atau situs ke mesin pencari Google, Bing, dan Yandex.

Tujuannya biar blog dan artikelnya dikenal, dibaca dan ditelusuri oleh robot-robot mesin pencari.

Dengan ter-indeksnya suatu blog maupun artikelnya, maka orang-orang akan menemukan artikel teman di halaman mesin pencari.

Tentu dong, selain mencurahkan isi hati melalui tulisan, goresan pena yang di baca banyak orang pun juga merupakan cita-cita setiap blogger, kan?

Kalau duduk perkara ini, artikelnya sudah saya siapkan. Sila di simak baik-baik: Cara Daftar Blog ke Google, Bing, dan Yandex.

4. Promosikan Blog dan Tulisan


Mempromosikan blog maupun goresan pena sehingga dapat di baca banyak orang, dapat dilakukan dengan bermacam-macam cara. Membagikan konten ke Facebook, misalnya.

Namun, pada tahap ini, bekerjsama teman harus belajar taktik SEO.

SEO yaitu serangkaian taktik terhadap blog dan artikel untuk mendapat peringkat yang manis di halaman pertama Google.

Karena teman yaitu blogger pemula, langkah paling sempurna berdasarkan saya di sini yaitu melaksanakan promosi konten melalui aplikasi sosial media; contohnya menyerupai Facebook, WhatsApp, Twitter & BBM.

Custom Domain (Top Level Domain)


Blogger senior menyebutnya dengan istilah "Custom Domain"; bahasa resminya yaitu Top Level Domain (TLD).

Custom Domain yaitu modifikasi alamat domain gratis ke domain versi berbayar, -- dari yang awalnya Blogspot.Com atau WordPress.com dialihkan ke .com, .net, .org, .id, .co.id, dan masih banyak lagi.

Dengan melaksanakan Custom Domain, maka akhiran "Blogspot.Com" di alamat blog akan menghilang.

Oh iya, Custom Domain itu biaya sewanya per tahun, harganya sendiri kurang lebih Rp 150,000. Rumahweb, Niaga Hoster, dan Jagoan Hosting yaitu beberapa penyedia Domain dan Hosting di Indonesia.

Custom Domain sendiri merupakan langkah serius, terutama mereka yang menjalankan Toko Online.

Toko Online yang baik, terpercaya dan berkualitas yaitu Toko Online yang alamat domainnya telah ditingkatkan ke Top Level Domain (TLD).

Kalau suatu situs yang difungsikan sebagai Toko Online ternyata domainnya masih gratis, biasanya para pengunjung pribadi berasumsi bahwa blog teman yaitu blog penipu. Jadi, pikirkan secara matang.

Makara itulah beberapa hal yang harus dilakukan sehabis menciptakan blog/situs gres di blogspot (Blogger). Ok semoga berguna.*
Sumber https://tipsseokiller.blogspot.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel