Kenali Penyebab, Jenis Nanah Dan Cara Mengobatinya Ala Dermatologist (Part 2)

Siapa yang akan bahagia jikalau muncul nanah di kulitnya?
Semua orang niscaya akan berusaha supaya si mungil kemerahan ini hilang. Artikel kali ini ialah lanjutan dari artikel sebelumnya dan cara mengatasinya ala hebat dermatologi. Mau tahu kelanjutan jenis nanah lainnya dan cara mengobatinya ? ,mari simak artikel dibawah ini.

Siapa yang akan bahagia jikalau muncul nanah di kulitnya Kenali Penyebab, Jenis Jerawat dan Cara Mengobatinya ala Dermatologist (Part 2)


1.Jerawat di T-Zone (Zona T)
Jenis nanah dalam deretan bentuk T rata-rata muncul di dahi, hidung dan dagu dalam. Jenis Jerawat ini biasanya nanah merah dan whitehead.

Jerawat T-Zone ( Zona T) disebabkan oleh polusi. Dendy Engelman MD, hebat Dermatologi and Bedah kosmetik dari Manhattan menyarankan penggunaan produk yang mengandung asam salisilat, benzoyl peroxide, dan retinoid,” kata

2. Jerawat hormonal (Acne Vulgaris)
Jerawat hormonal (Acne Vulgaris) muncul lantaran produksi minyak berlebih akhir perubahan hormonal. Alhasil menimbulkan penumpukan sel kulit mati dan pori-pori tersumbat.

Dendy Engelman, MD mengatakan, pil kontrasepsi yang biasa dikonsumsi perempuan juga bisa menimbulkan jerawat. Oleh lantaran itu, bagi perempuan pilihlah pil kontrasepsi (kontrasepsi oral) yang menyeimbangkan kadar hormon dan bisa membersihkan kulit.Menggunakan co-cyprindiol yaitu pengobatan hormonal yang sanggup dipakai untuk nanah yang sangat parah, dan resistensi antibiotik (kebal terhadap antibiotik).

3.Acne Fulminans
Melissa Kanchanapoomi Levin, MD, seorang profesor klinis di NYU Langone dan Mount Sinai Hospital, dokter kulit di kota New York , menyampaikan Acne fulminans salah satu jenis nanah langka dari nanah kistik yang kronis terutama sering dialami cukup umur laki-laki.

"Ada juga gejala sistemik menyerupai demam, jumlah sel darah putih yang meningkat, nyeri sendi, 
tulang, dan nyeri otot," tambahnya.

Jerawat ini ditandai oleh nodula (peradangan yang parah) disertai plak dengan luka terbuka. Selain di wajah, nanah ini bisa muncul di area dada dan punggung.Melissa juga menyarankan, mengobati Acne fulminans menggunakan steroid sistemik oral, isotretinoin dan obat sistemik lainnya.

4.Jerawat Mechanica
Lily Talakoub, MD, dokter kulit sekaligus hebat dermatologi di McLean Dermatology and Skincare Centre menjelaskan nanah mechanica mempunyai nama lain yakni ‘sports-induced acne’ lantaran kerap kali terjadi pada atlet”.

“Mencuci wajah dengan skin care yang mengandung peroksida benzoyl menyerupai panoxyl dan asam glikolat supaya sanggup melaksanakan exofiliate (pengelupasan sel kulit mati dari permukaan kulit) sekaligus mencegah nanah mechanica,"  ujar Lily Talakoub.

Jerawat Mechanica disebabkan oleh  panas dan gesekan, tekanan di kulit atau menggunakan perlengkapan olahraga yang ketat atau pakaian yang basah, sehingga memicu iritasi dan kelebihan minyak dan berakibat jerawat

Untuk mencegah nanah mechanica, segera mandi usai berolahraga atau berkeringat sesudah cooling down.Tidak menggunakan topi dalam jangka waktu yang lama, hindari pemakaian pakaian yang sangat ketat. Gunakan pakaian berbahan katun yang memudahkan kulit untuk bernapas.


Sumber https://www.brosehat.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel