Makanan Kuliner Yang Dapat Menciptakan Infeksi Muncul

Makanan favorit sahabat jerawat
Apa saja masakan favorit sahabat jerawat? . Simak artikel dibawah ini untuk mengetahuinya!.

 Apa saja masakan favorit sahabat jerawat Makanan Makanan Yang Bisa Membuat Jerawat Muncul

1.Makanan manis
Gula melekat pada protein di pedoman darah kemudian membentuk molekul-molekul gres yang disebut produk simpulan glikasi tingkat lanjut ialah AGE (Advanced Glycation end Products).

Senyawa AGE merusak kolagen dan elastin, menimbulkan kulit menjadi keriput dan tidak lentur (menggelambir). Mengonsumsi gula secara berlebihan menimbulkan efek jangka panjang menyerupai penuaan dini dan jaringan parut di wajah.

AGE juga menonaktifkan enzim-enzim antioksidan alami, sehingga kulit lebih rentan kerusakan akhir paparan sinar matahari.

Menurut British Journal of Dermatology tahun 2007, efek konsumsi gula ini meningkat di usia 35,  dan terus berlangsung dengan cepat seiring bertambahnya usia. Untuk melawan efek konsumsi gula , anda perlu mengkonsumsi produk dengan kandungan (anti aging) menyerupai retinoid atau retinol.
Serupa dengan gula alami, gula buatan (pemanis buatan) juga tidak lebih baik. Mayoritas individu tertentu mengkonsumsi perhiasan buatan sanggup menimbulkan efek yang lebih buruk.

2.Hormon Androgen
Dikutip dari laman Acne Einstein, hormon androgen menciptakan kelenjar minyak memproduksi minyak berlebih.

Konsumsi masakan cantik secara berlebihan sanggup menstimulasi produksi hormon androgen. Hormon androgen merupakan hormon yang memicu jerawat.

Hal inilah yang menciptakan pori-pori kulit tersumbat. Hormon androgen juga mempercepat produksi sel kulit gres yang menimbulkan penumpukan sel kulit mati.

3.Peradangan
Kadar glukosa yang sangat tinggi dalam badan sanggup merangsang produksi hormon insulin.
Kenaikan kadar hormon insulin didarah, memicu peningkatan jumlah sel kelenjar minyak dan kelenjar keringat area wajah dan memicu jerawat.

Dilansir dari laman Acne Einstein, masakan yang mengandung gula sanggup menjadikan hilangnya antioksidan yang menjaga kesehatan kulit. Kondisi inilah yang menimbulkan kulit lebih rentan terjangkit benjol basil yang juga menimbulkan peradangan.

Ada beberapa tips yang sanggup diikuti:

  • Makan masakan dengan indeks glikemik yang rendah (di bawah 55) menyerupai roti gandum, nasi merah, atau keripik jagung tanpa garam.
  • Gabungkan masakan dengan indeks glikemik tinggi yang disukai ,dengan masakan indeks glikemik rendah untuk diet yang seimbang.Bagi porsi makan besar menjadi beberapa porsi makan kecil, sanggup juga makan lebih sering tetapi dengan porsi yang lebih kecil

  • Perbanyaklah makan sayuran dan buah-buahan
Menurut Dr. Frank Lipman, Integrative & Functional Medicine Physician, buah dan sayur diperkaya dengan enzim-enzim yang menyehatkan sehingga gampang dicerna, dan meningkatkan sistem pencernaan.

Untuk Anda yang mempunyai jenis kulit acne-prone. Mulai batasi konsumsi masakan yang mengandung gula. Jika Anda menyukai rasa manis, tidak ada salahnya untuk mencoba mengganti gula dengan madu yang tentunya lebih sehat dan mengandung banyak vitamin di dalamnya.

2.Makanan berminyak
Ayla Barmmer, hebat diet berasal dari Boston mengatakan, “Makanan berminyak tidak mengandung lemak sehat dan bergizi yang kita temukan pada halnya menyerupai alpukat, ikan, minyak zaitun extra virgin dan bahkan mentega,” katanya.

Survei yang dilakukan oleh Dermatol Pract Concept yang dipublikasi 30 April 2016 memperlihatkan bahwa 71% responden mengalami jerawat yang semakin parah sesudah berlebihan atau terlalu sering mengonsumsi masakan yang digoreng dan mengandung banyak minyak.Jerawat sebagian besar disebabkan oleh ketidakseimbangan hormon atau ketidakseimbangan bakteri, sehingga masakan berminyak menimbulkan jerawat.

Asam lemak dalam masakan berminyak tersebut juga sanggup meningkatkan peradangan, menciptakan jerawat yang sudah ada di wajah makin bertambah parah.“Efeknya tidak langsung, terjadi dari waktu ke waktu dan sebagai akhir dari teladan makan,” kata Ayla Barmmer

Makanan berminyak menyerupai kentang goreng, keripik, dan gorengan, sanggup menciptakan kelenjar minyak di kulit memproduksi lebih banyak minyak. Anda tidak harus menyingkirkan masakan penyebab jerawat ini, hanya saja perlu membatasi makan masakan penyebab jerawat  dan mencuci wajah secara teratur.

3.Susu
Hasil penelitian dari British Medical Journal menunjukkan, mengonsumsi susu dalam kadar tinggi, terutama susu skim sanggup meningkatkan keparahan jerawat. Olahan susu memungkinkan lebih memicu peningkatan hormon insulin dan Insulin-like growth factor 1, disebut juga somatomedin C  (IGF-1)  sebagai penyebab jerawat. Tingginya kadar insulin dan IGF-1 dalam darah akhir teladan konsumsi tersebut akan memicu pertumbuhan sebum yang lebih cepat yang bermetamorfosis jerawat. Selain itu, jumlah protein dari susu juga sanggup memicu kompleksitas problem kulit melalui adanya inflamasi akhir peningkatan hormon androgen.

Meskipun demikian kedua hal tersebut lebih mungkin terjadi dengan adanya faktor penyebab lainnya menyerupai usia pubertas, kondisi kulit, benjol basil dari lingkungan, dan kualitas teladan makan secara keseluruhan.

Ada beberapa tips yang sanggup diikuti:

  • Cobalah susu dalam jumlah kecil dan periksa kondisi jerawat Anda. Jika jerawat tidak bertambah parah, artinya anda kondusif mengonsumsi produk susu dari diet Anda.
  • Mulai mencoba jenis produk susu yang berbeda misal memakai yoghurt.
  • Ganti sumber kalsium dengan alternatif lainnya, menyerupai brokoli, bayam, dan sayuran hijau.


Praktisi kesehatan asal Inggris, Dr. Luisa Dillner menyatakan, “Jerawat tidak disebabkan oleh kulit yang kotor. Diet atau asupan masakan yang masuk ke badan diyakini lebih mempunyai peran, meskipun dalam jumlah kecil. Jadi, sebaiknya anda mengubah teladan diet Anda.”


Sumber https://www.brosehat.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel