Cara Mengetahui Sikap Visitor Didalam Blog Kita

- Sebagai seorang blogger yang srius dan mendapat pendapatan dari hasil menulis di blog, maka anda perlu selalu mengecek kesehatan blog dan seberapa menarik artikel anda dimata visitor.

Apa saja yang harus diperhatikan dalam mengelola blog?


1. Artikel.

 Sebagai seorang blogger yang srius dan mendapat pendapatan dari hasil menulis di blog Cara Mengetahui Perilaku Visitor Didalam Blog Kita

Hal yang paling utama ysng perlu diperhatikan ialah isi dalam artikel itu sendiri, sebab artikel ialah tonggak utama dalam sebuah blog. Jika anda mempunyai blog maka buatlah isi didalam blog itu yang bisa menuntaskan duduk masalah atau masalah yang dialami oleh visitor.

Kebanyakan orang yang browsing ke dunia internet ialah sedang mencari sesuatu yang ia butuhkan, maka dari itu sediakan konten yang sesuai dan detail perihal duduk masalah tersebut, biar bila orang itu menyasar ke blog anda tidak pindah ke lain hati.

Jika konten yang ada di blog anda tidak bisa memperlihatkan informasi yang lengkap terhadap duduk masalah pengunjung maka konten anda percuma di page one SERP Google sebab pengunjung hanya numpang lewat saja.

Dalam menciptakan konten gunakan bahasa yang simpel dipahami jangan terlalu bertele - tele tetapi terang dan fokus terhadap duduk masalah yang akan dibahas. Buat apa artikel panjang tapi pada pokok inti duduk masalah tidak sanggup menuntaskan masalah.

Jika anda membahas blog tutorial usahakan sebelum mempublish anda harus praktekkan sendiri jangan asal comot refrensi orang, sebab bisa jadi permasalahannya sudah kadaluarsa dan butuh penyelesaian cara terbaru.


2. Template Blog

 Sebagai seorang blogger yang srius dan mendapat pendapatan dari hasil menulis di blog Cara Mengetahui Perilaku Visitor Didalam Blog Kita

Template merupakan komponen utama yang mengatur keindahan tampilan blog, template bisa diibaratkan sebuah rumah sedangkan artikel ialah sebuah isi rumah. Maka dari itu keindahan dan kenyaman sebuah tampilan blog juga harus diperhatikan.

Anda jangan asal - asalan menggunakan template gunakan template yang mempunyai reputasi manis dikalangan blogger. Banyak blogger mereferensikan template yang manis anda tinggal menentukan sesuai dengan selera anda.

Ciri - Ciri Template Blog Yang Bagus :

  1. Template yang manis itu yang responsive yaitu sanggup menyesuaikan dengan kondisi gadget atau komputer dan smartphone. Karena gadget mempunyai perbedaan layar jadi template harus bisa menyesuaikan dengan kondisi layar pengguna.
  2. Memiliki struktur data yang bagus, maksdnya disini template itu harus bisa mengikuti perkembangan browser yang terbaru, maka dari itu anda gunakan template yang original biar sanggup santunan dari pembuat template. Jangan hingga struktur data template anda banyak yang error, hal itu bisa menyebabkan effek jelek blog anda di mata google.
  3. Memiliki page speed yang bagus, template yang manis harus mempunyai page speeds diatas 90 % bila diukur dengan page speeds insight tanpa iklan. dan mendapat nilai A atau B bila diukur dengan GTMETRIX.
  4. Memiliki Loading yang cepat, Template yang mempunyai loading yang cepat akan disukai oleh pengunjung dan google.
  5. Memiliki Desain View yang manis dan kombinasi warna yang yummy dipandang.


3. Hosting dan Nama Domain TLD

 Sebagai seorang blogger yang srius dan mendapat pendapatan dari hasil menulis di blog Cara Mengetahui Perilaku Visitor Didalam Blog Kita

Apa itu hosting? hosting ialah kawasan untuk menampung sebuah website atau blog bila anda ingin membangun blog secara profesional dengan menggunakan hosting sendiri. Hosting bisa dibeli di penyedia hosting dengan harga bervariasi sesuai dengan kebutuhan.

Terus bagaimana bila kita tidak bisa beli hosting? apakah ada hosting gratisan?

Bagi blogger pemula anda tidak usah pusing membahas hosting berbayar sebab google dengan produk blogggernya menyediakan hosting bebas tanpa bayar sepeserpun. Anda bisa menciptakan blog dengan bebas di blogger.com dan menulis artikel sebanyak mungkin tanpa ada batasan.

Banyak blogger yang sukses hanya mengandalkan gratisan dari blogspot dan mereka ogah pindah ke hosting bebayar sebab tidak perlu pusing memikirkan perpanjangan.

Apa itu domain TLD ?

Jika anda ingin membangun sebuah blog tanpa subdomain maka anda harus membeli domain dengan nama sesuai yang anda inginkan, mirip doamiananda.com. Banyak penyedia jasa yang jual domain dan harganya bervariasi sesuai dengan type domain.

Untuk menentukan nama domain anda harus menyesuaikan dengan nice apa yang mau anda bahas di blog anda, jangan asal beli domain sebab domain juga menghipnotis SEO.

Gunakan nama domain yang simpel dan jangan yang berbelit belit biar orang simpel mengingatnya bila ingin kembali mengunjungi blog kita.


4. Perilaku Visotor Didalam Blog

 Sebagai seorang blogger yang srius dan mendapat pendapatan dari hasil menulis di blog Cara Mengetahui Perilaku Visitor Didalam Blog Kita

Mungkin para blogger pemula yang gres terjun ke dunia blogging banyak yang tidak memperhatikan duduk masalah sikap visitor blog.

Kenapa sikap perlu diperhatikan?

Perilaku atau tindakan dari seorang pengunjung blog harus kita perhatikan untuk mengetahui seberapa puas atau seberapa menarik konten kita dimata pengunjung. Apakah konten kita bermanfaat buat pengunjung ataukah tidak bisa menuntaskan apa yang dimau pengunjung.

Darimana kita bisa mengetahui sikap pengunjung Blog?

Untuk mengetahui sikap pengunjung kita bisa menggunakan sebuah tools yang sudah disediakan oleh google yaitu google analytic secara gratis. Anda hanya perlu mendaftarkan dan memasang blog anda di google analytic.

Baca Juga : Cara Membaca Perilaku Pengunjung Di Google Analytic.

Dan anda juga bisa menggunakan tools Histats secara gratis, tools ini juga bisa menampilkan prilaku pengunjung blog dengan mudah.

Cara membaca sikap pengunjung blog yaitu dengan mengamati durasi pengunjung itu membuka artikel kita dan artikel apa saja yang ia buka. Didalam google analytic kegiatan itu sudah terekam secara akurat, begitu juga di tools histats.

Jika anda menemukan pengunjung banyak tetapi konversi ke pendapatan anda kecil maka anda perlu memerhatikan sikap pengunjung terhadap blog anda. Jangan jangan pengunjung hanya tiba dan pergi sesuka hati sebab artikel anda kurang menarik.

Jika anda menemukan masalah itu maka anda perlu memperbaiki artikel anda biar informasi didalam artikel anda lebih lengkap.

Baca Juga : Cara Membaca Perilaku Pengunjung Di Histats.






Sumber https://www.infomanfaat.club/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel