Ketahui Beberapa Penyebab Sakit Maag

Maag atau radang lambung atau tukak lambung ialah tanda-tanda penyakit yang menyerang lambung dikarenakan terjadi luka atau peradangan pada lambung yang mengakibatkan sakit, mulas, dan perih pada perut. Sakit maag sanggup dialami orang remaja maupun anak-anak. Banyak hal yang sanggup mengakibatkan seseorang terjangkit penyakit maag ini. Untuk itu, alangkah baiknya jikalau kita mengetahui apa saja hal-hal yang sanggup mengakibatkan sakit maag. Berikut ini beberapa hal penyebab sakit maag:

1. Porsi Makan Terlalu Banyak

Porsi makan yang terlalu banyak ternyata sanggup menimbulkan sakit maag, alasannya ialah dengan banyaknya kuliner yang masuk akan menciptakan tekanan dalam lambung. Selain menimbulkan isi lambung gampang naik, juga memicu naiknya asam lambung. Sehingga lambung menjadi rentan terluka.

2. Mengonsumsi Makanan/Minuman yang Bersifat Keras

Banyak orang yang yang hanya mementingkan kuliner dan minuman yang menurutnya lezat serta mengggugah selera saja, padahal kuliner tersebut bersifat keras bagi lambung. Contoh kuliner yang sering mengakibatkan maag ialah sambal. Bagi sebagian orang sambal mungkin pelengkap bahkan hidangan wajib  yang sangat menggugah selera dalam hal makan, padahal kuliner pedas sangat mungkin mengakibatkan iritasi pada lambung. Sedangkan pola minuman yang sering mengakibatkan maag ialah kopi. Ya, kopi memang menciptakan seseorang menjadi segar dan nikmat bagi yang meminumnya. Namun, seringkali kita berlebihan mengonsumsinya, padahal kopi dpaat merangsang naiknya asam lambung yang mengakibatkan maag. Hindari makanan/minuman yang bersifat pedas, asam, dan mengandung lemak.

3. Olahraga Yang Salah

Dalam beberapa kasus, ternyata olahraga juga sanggup memicu terjadinya maag. Oalahraga yang dimaksud tentunya olahraga dengan cara yang salah dan berlebihan. Misalnya, alasannya ialah terlalu semangat senam aerobik menciptakan kita berlebihan dalam melaksanakan gerakan-gerakannya yang menimbulkan perut kita menyerupai dikocok. Akibatnya, lambung mengalami luka atau iritasi. Kaprikornus perbaiki pola olahraga kita.

4. Memakai Pakaian Ketat

Mengenakan pakaian yang ketat sanggup menambah tekanan pada perut, sehingga tekanan pada usus juga semakin berat. Kerja usus menjadi terhambat, sehingga peluang usus mengalami iritasi juga semakin besar. Memakai perhiasan dalam berpakaian memang dibutuhkan, tapi jaga juga gaya hidup yang sehat.

5. Kurang Minum Air Putih

Selain mengakibatkan dehidrasi, ternyata kurangnya meminum air putih juga sanggup mengakibatkan sakit maag. Mengonsumsi air putih sanggup menetralkan asam lambung yang naik secara berlebihan yang dihasilkan oleh makanan-makanan yang kita konsumsi. Jadikan minum air putih sebagai gaya hidup kita.

Baca Juga Kunyit Obat Tipes dan Maag Kronis



Sumber https://femurku.blogspot.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel