Jahe, Obat Tradisional Rematik Dan Asam Urat

Jahe Obat Rematik dan Asam Urat
Jahe dikenal sebagai tanaman yang mempunyai banyak manfaat. Selain untuk menghangatkan tubuh, jahe juga dikenal sebagi tanaman obat yang mempunyai banyak khasiat. Ternyata, jahe sanggup dipakai untuk mengatasi penyakit rematik dan juga asam urat. Berikut ulasannya!

REMATIK

Penyakit rematik (Rheumatoid arthritis) penyakit yang menimbulkan peradangan dan pembengkakakn pada sendi. Rematik sanggup disebabkan oleh beberapa hal seperti, pengonsumsian obat tertentu dalam jangka panjang, makanan yang memicu timbulnya rematik, dehidrasi, sampai lantaran faktor usia.

Jahe sebagai tanaman kaya manfaat ternyata sanggup dipakai sebagai obat rematik.  Kandungan gingerol, gingerdione, dan zingeron diyakini sanggup menghambat enzim siklooksigenase dan lipoksigenase. Sehingga sanggup menurunkan hormon leukotrien dan prostaglandin sebagai pemicu peradangan. Jahe juga mengandung anti inflamasi atau anti nyeri yang berguna untuk menghilangkan rematik.

ASAM URAT

Asam urat ialah penyakit yang termasuk jenis rematik. Meski hampir sama dengan rematik, namun penyebab serta gejalanya berbeda. Asam urat disebabkan menumpuknya asam urat di persendian yang menimbulkan peradangan, sehingga menimbulkan rasa nyeri yang luar biasa. Asam urat bersama-sama diharapkan oleh badan untuk membentuk inti sel, namun kalau berlebihan menjadi berbahaya. Faktor pemicu asam urat sanggup disebabkan oleh pengonsumsian makanan atau minunman dengan kadar gula tinggi. Selain itu, konsumsi daging dan makanan bahari yang berlebihan juga sanggup meningkatkan risiko terkena asam urat.

Jahe ternyata sanggup dipakai sebagai obat dalam mengatasi asam urat. Kandungan anti inflamasi dan anti oksigen yang ada dalam jahe sanggup menurunkan rasa nyeri akhir asam urat. Selain itu, jahe juga sanggup meningkatkan kekebalan badan seseorang, sehingga badan menjadi besar lengan berkuasa dan membantu proses penghancuran asam urat dengan cepat.

CATATAN

Meski jahe dipenuhi kandungan bermanfaat untuk mengatasi penyakit rematik dan asam urat, namun tetap harus berhati-hati terhadap pengaruh samping jahe. Efek samping yang paling sering terjadi ialah menimbulkan gangguan pencernaan akhir lambung menjadi panas ketika mengonsumsi jahe secara berlebihan. Untuk itu, usahakan mengonsumsi jahe sewajarnya, dan bila perlu konsultasikan ke dokter hebat kesehatan.

Semoga bermanfaat.


Sumber https://femurku.blogspot.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel