Cara Melaporkan Situs Spam Ke Google - Splog Atau Spam Blog

Tutorial: Cara Menghapus dan Melaporkan Situs Web Spam ke Google

Spam Blog, atau Splog, disebut juga Blog Sampah yaitu sebuah blog yang berisikan konten-konten negatif.

Konten negatif yang dimaksudkan di sini bukan hal-hal negatif yang ibarat teman pikirkan; melainkan konten-konten yang berisi artikel copas, AGC Blog, Auto-Blog, teks tersembunyi, halaman doorway, cloaking, dan pengalihan tersembunyi.

Suatu situs apabila memakai seni administrasi dan teknik ibarat AGC, Auto Blog, dan lain-lainnya tentu sangat merugikan banyak pihak.


Di satu sisi, merugikan pihak Google; di sisi lainnya, merugikan blogger lain. Merugikan dalam sisi apa? Banyak banget pastinya; semisal perihal hak cipta, karya, kekayaan intelektual, SERP, dan banyak lagi.

Cara Melaporkan Situs Spam ke Google - Splog atau Spam Blog


Tutorial ini hanya diperuntukkan dan/atau ditujukan bagi situs web yang memang benar-benar terdeteksi sebagai situs spam (Splog). Jadi, hati-hati dalam melakukannya.

Semisal, teman tidak bahagia dengan situs A padahal isinya baik-baik saja dan teman melaporkannya (karena dengki/iri atau tidak senang), apabila laporan teman ternyata KELIRU dan SALAH maka itu semua akan dikembalikan ke sobat.

Pada langkah pertama, masuk ke situs ini: Search Console Web Spam Google.

Setelah masuk, teman akan melihat banyak opsi (pilihan) perihal apa yang akan dilaporkan; apakah halaman itu jual/beli link, tautan berbayar, kegiatan aplikasi jahat, konten tidak patas, problem hak cipta, phising, atau problem cuplikan kaya.

 Cara Menghapus dan Melaporkan Situs Web Spam ke Google Cara Melaporkan Situs Spam ke Google - Splog atau Spam Blog

Meski pun ada banyak opsi yang dapat teman pilih, lihat di bab bawahnya; ada tombol Laporkan Webspam yang mengartikan jikalau situs web tersebut memang benar-benar Blog Spam (Splog).

Tekan tombol Laporkan Webspam apabila situs tersebut memang benar-benar Spam; merugikan banyak pihak, tidak layak, dan sangat tidak pantas ada di lingkungan "Googling".

 Cara Menghapus dan Melaporkan Situs Web Spam ke Google Cara Melaporkan Situs Spam ke Google - Splog atau Spam Blog

Pada gambar di atas, teman akan melihat 3 buah formulir pengajuan situs web spam ke Google. Yang paling penting untuk di isi yakni form pada kotak No. 1 dan No. 3.

Untuk formulir No. 3 diatas, itu yaitu kawasan pengisian keterangan. Isi formulir ini dengan bahasa Inggris, dan pastikan masalahnya apa, kenapa, dan bagaimana.

Selanjutnya, klik tautan berikut ini apabila ingin melaporkan artikel yang di copas ke Google DMCA.

Nah itu ia tutorial bagaimana cara melaporkan blog spam ke Google biar di hapus oleh Google, -- situs yang terdeteksi sebagai AGC blog, Scrapper, Auto Blog, dan situs-situs negatif lainnya.*
Sumber https://tipsseokiller.blogspot.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel