Cara Menciptakan Cv Terbaru Semoga Gampang Di Terima Bekerja Dengan Benar


CV atau Curriculum Vitae dan disebut juga ialah riwayat hidup dan nama kerennya ialah sebuah dokumen yang berisi banyak sekali hal langsung ibarat prestasi atau pun banyak sekali hal yang telah dicapai. Ini biasa ialah dokumen yang diperlukan untuk melamar disebuah perusahaan. Dokumen ini bisa menjadi teladan perusahaan dalam menilai kau itu ibarat apa, bisa dibilang CV/Curriculum Vitae ini ialah senjata kau dalam menggaet menciptakan sebuah perusahaan bisa percaya akan apa yang telah kau capai.

Semisal kau pernah melaksanakan hal yang cukup besar yaitu menjadi ketua dalam sebauh event yang cukup besar, maka kau bisa sisipkan di CV kamu, supaya bisa menjadi materi pertimbangan penguji dalam evaluasi layak tidak kau untuk bisa bekerja di perusahaan tersebut.Contoh dari cv yang sering diperlukan ialah :
  • CV kreatif
  • CV Modern
  • CV minimalist, dan
  • Berbagai CV lainnya
Namun namanya cv ya tentu isinya hanyalah riwayat hidup kamu. Tapi dalam menciptakan sebuah cv tidak asal-asalan alasannya ialah itu bisa menciptakan penguji merasa jikalau itu rajin atau malas.

Akan tetapi kebanyakan dari teman-teman sekalian masih banyak yang belum tahu dalam menciptakan cv dengan baik dan benar supaya gampang diterima kerja diperusahaan yang di inginkan. Kami akan memberi contoh cara menciptakan cv supaya gampang diterima di perusahaan.

Mulai dari Format, beginilah format yang benar dalam menciptakan CV.


DAFTAR RIWAYAT HIDUP

Data Pribadi
(isikan Identitas diri anda)
Nama                                     : ……………………………………….
Tempat, tanggal lahir            : ……………………………………….
Jenis Kelamin:                       : ……………………………………….
Agama                                   : ……………………………………….
Kewarganegaraan                  : ……………………………………….
Alamat                                   : ……………………………………….
                                                 ……………………………………….
Telepon                                  : ……………………………………….
Email                                     : ……………………………………….

Latar Belakang Pendidikan
(isikan riwayat pendidikan anda)
Pendidikan Formal
19… -19… : SD…………
19… -19… : SMP…………
19… -19… : SMA……………
19… -200…: ………………….

Pendidikan Non Formal
(isikan riwayat pendidikan non formal yg pernah anda ikuti)
19… -19… : Kursus ……………..
19… -19… : Kursus ……………..
19… -19… : Kursus ……………..

Kemampuan
(isikan keahlian yang anda kuasai)
1. Bisa mengoperasikan aplikasi komputer ( Ms. Excel, Ms. Power Point, Ms. Word, MS Outlook, Ms. Access dll)
2. Menguasai Bahasa Inggris verbal dan goresan pena secara pasif dan aktif
3. Kemampuan di bidang manajerial
4. Bisa mengemudikan kendaraan beroda empat dan motor
5. Mampu bekerja sama secara individu maupun dengan team

Pengalaman Kerja
(isikan pengalaman kerja yang pernah dilalui)
1. Praktek kerja di PT. K-Link Cirebon Jawa Barat
Periode : Januari 1997 – Maret 1998
Posisi : Bagian Administrasi
Pekerjaan:
· Mengeluarkan dan mendapatkan faktur dari pemasok
· Penggajian karyawan atau payroll setiap bulan

2. Bekerja di PT. BAF, Cirebon
Status: Karyawan Kontrak
Posisi : Bagian dari staff keuangan
Pekerjaan:
· Mengatur dan mengelola kas anak perusahaan
· Membuat surat untuk keperluan bisnis perusahaan.
*Note: Dibagian pengalaman kerja ini bisa di isi juga dengan pangalaman dalam menciptakan event-event kamus atau bisa juga pengalaman lain.
Namun ini bukan sebagai patokan dari semua CV yang ada, dikarenakan telah aku beri tahu di atas jikalau CV atau riwayat hidup ini ada banyak sekali model. Akan tetapi bab utama dari CV itu ya kurang lebih ibarat ini, untuk model sendiri itu ialah ajakan dari sebuah perusahaan.

Kalau kau masih gundah atau masih mumet dengan cara menciptakan CV, besok-besok akan aku posting file ebooknya. Agar kau bisa lebih gampang dalam memahami dan praktek cara membuatnya

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel