Minuman Ini Ternyata Ancaman

Sudah tahu? Ternyata Minuman Ini Ternyata Bahaya  Di kutip dari http://wap.mi.baca.co.id/

ADA polemik susu kental anggun seolah menciptakan masyarakat harus menjauhi produk itu saja. Padahal ada beberapa produk minuman kemasan lain yang serupa bahayanya kalau dikonsumsi dalam jangka panjang.
 ADA polemik susu kental anggun seolah menciptakan masyarakat harus menjauhi produk itu saja Minuman Ini Ternyata Bahaya
Sumber : travel.tribunnews.com
Pada dasarnya aneka produk minuman kemasan tersebut memang mudah dikonsumsi, tapi belum tentu sehat bagi tubuh. Sebab, rata-rata produk tersebut mengandung tinggi gula, serta diklaim nutrisinya ibarat mirip materi dasarnya. Masyarakat tentu kerap mengabaikan kebiasaan konsumsi minuman kemasan itu, bahkan dapat setiap hari.

Misalnya saja jus buah kemasan, klaim dari produk tersebut dan ilustrasinya seolah penuh dengan kandungan buah atau sari buah. Tetapi bekerjsama isi dari minuman tersebut lebih banyak kandungan gula daripada sari buahnya.

Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) pun menanggapi polemik tersebut. Selain mengimbau biar masyarakat untuk membatasi konsumsi susu kental anggun ibarat yang digembor-gemborkan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), diminta pula untuk memperingatkan produsen minuman kemasan lainnya demi melindungi masyarakat.
 ADA polemik susu kental anggun seolah menciptakan masyarakat harus menjauhi produk itu saja Minuman Ini Ternyata Bahaya
Sumber : noisiamofuturo.it
"Sebaiknya BPOM jangan tebas pilih, jangan hanya terfokus pada produk susu kental anggun saja. Sebenarnya aneka macam produk kuliner dan minuman kemasan atau merk, yang juga setipe," ujar Ketua YLKI Tulus Abadi, lewat siaran persnya, Rabu (11/7/2018).

Sebab, selama ini masyarakat terang menyukai aneka produk minuman kemasan yang sesungguhnya memicu ancaman bagi kesehatan. Rata-rata produk tersebut mengandung tinggi gula yang tidak baik kalau sering dikonsumsi.

Terlebih bagi anak-anak, selalu ketagihan bila diberi minuman tersebut meski hanya sedikit. Karena itu, orangtua jangan memberi produk minuman kemasan itu semenjak usia balita. Mereka dapat kecanduan sampai dewasa, yang terang efeknya memicu penyakit kronis.

“Berbagai jenis dan merek minuman yang sangat digemari anak-anak, yang kandungan gulanya sangat tinggi, ibarat produk susu kental manis. Ini harus segera ditertibkan oleh BPOM, sebagaimana produk susu kental manis.

Adapun produk minuman kemasan lain yang harus dibatasi konsumsinya adalah teh kemasan, kopi saset, air kelapa dalam kemasan, susu UHT dengan perasa, minuman berenergi, minuman isotonik, minuman sari buah, yoghurt dengan perasa buah, dan lain sebagainya.

Baca Juga:
SHARE THIS :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel