Bagaimana Mengantisipasi Kerusakan Pada Ketika Instalasi?

Kerusakan Pada Saat Instalasi
Kerusakan pada ketika instalasi biasanya disebabkan oleh tidak lengkapnya file yang ada pada CD/DVD atau media penimpanan lainnya. Hal ini akan menimbulkan corrupt pada sistem operasi ketika proses instalasi telah selesai. Selain file, kerusakan sanggup terjadi juga pada perangkat kerasnya. Misalnya ketika filenya berupa CD/DVD, kemudian DDROM Drive nya megalami kerusakan, kemungkinan optiknya tidak bekerja 100 %, maka juga sanggup mengakibatkan ketidaklengkapan file.

Mengantisipasi Kerusakan Pada Saat Instalasi
Beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk mengantisipasi kerusakan pada ketika instalasi sistem operasi ialah sebagai berikut :
Pastikan bahwa file / DVD yang dipakai mempunyai file yang lengkap tanpa adanya error. Untuk sistem operasi debia, maka saudara sanggup mendownload pada alamat resminya di https://www.debian.org/, menyerupai pada gambar berikut ini.

 

Pada alamat tersebut banyak akomodasi yang tersedia, contohnya informasi wacana Free Software, Partners, Donasi, Instalasi melalui jaringan Internet (Network Install), CD ISO Image, Release Info, Installation Manual, Deboan Books, Bug Reports, Download Debian versi terbaru dan lain sebagainya.

Melakukan Perawatan Pada Sistem Operasi
Melakukan perawatan pada sistem operasi merupakan hal yang penting, lantaran beberapa alasan tersebut dibawah ini :
  • Sistem operasi memegang peranan penting terhadap performa atau kinerja perangkat komputer.
  • Komputer dipakai untuk mengerjakan banyak sekali kiprah dan beberapa membutuhkan waktu secepat mungkin.
  • Mencegah kerusakan Sistem Operasi, Program aplikasi, data, bahkan hardware yang nantinya sanggup menimbulkan kerugian yan lebih besar.

Beberapa penyebab kerusakan atau kinerja tidak optimal pada Sistem Operasi antara lain sebagai berikut :
  • Kerusakan hardware, contohnya : hardisk, RAM, Processor dan lain sebagainya.
  •  Registry yang terlalu banyak terkotori informasi dari banyak sekali sumber.
  • Banyak software yang tidak disupport hardware yang memadai.
  • pemutusan proses yang belum selesai.
  • Sistem Operasi terkotori banyak sekali jenis virus.
Salah satu langkah yang perlu dilakukan ialah membackup sistem Operasi. Tujuan dari backup sistem operasi ini ialah untuk menyimpan sistem operasi yang sudah ada sebagai antisipasi apabila sewaktu-waktu terjadi permasalahan pada sistem operasi, sehingga tidak perlu melalukan instalasi sistem operasi mulai dari 0 lagi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel