Lebih Baik Youtube Ataukah Blog Untuk Menghasilkan Uang?



Hallooo sob...
Di kesempatan kali ini aku akan mengulas sekilas pertanyaan di group blogger maupun Youtube. Banyak sekali pertanyaan mengenai lebih baik mana, Youtube ataukah Blogger untuk mengasilkan uang?
Perlu kita ketahui dua platform google ini sama-sama saling menginformasikan dan menghasilkan Uang di internet.
jikalau dilihat dari sisi informasi, maka terperinci berbeda cara penyampaianya dalam menjelaskan sebuah materi.
Kalo di youtube nih guys... Informasi yang di sajikan ialah berbentuk video, vlog maupun live, berita, program dll. Nah di Blogger juga sama halnya dengan youtube yaitu menginformasikan, tetapi cara penyampaianya yang berbeda, jikalau di blogg memberikan isu maupun kreatifitas dengan cara berbentuk Tulisan atau artikel, berbeda penyampaian namun sama maknanya. Namun dari blogger tertentu ada juga yang memakai artikel di sandingkan dengan Video..

kedua platform google ini sangat digemari oleh banyak kalangan, dari yang muda, maupun yang Tua. Karena kedua media inilah kita sanggup mendapat banyak informasi di seluruh dunia.

Nah... Jika sobat galau mana yang lebih baik dari Youtube ataukah Blog untuk menghasilkan uang?? di artikel ini aku akan menjelaskan kekurangan maupun kelebihan dari Youtube dan Blogg.

Kemudahan Mencari Informasi
a. Untuk mencari informasi, blog lebih cenderung paling banyak di cari oleh banyak kalangan orang alasannya ialah untuk mendapat informasi tertulis dan materi. Misalnya bahan sekolah, kuliah, perkantoran, isu dll.

b.ketika seseorang mencari informasi, di blog Banyak tips dan tutorial yang sanggup orang lain cari berbentuk tulisan/artikel, namun tidak semudah dipahami yang didapatkan dari video. Karena Di youtube lebih gampang di pahami ketika seseorang mencari Tutorial, berita, maupun program live.dll.

c. Di youtube sering tampil video-video Trending yang ketika ini dibicarakan oleh banyak orang lain, misal, berita, vlogger dll. Dan viewers lebih menikmati berbentuk video dibandingkan dengan membaca(blogg).

-sedangkan di blog banyak yang ditampilkan beberapa berita. Dan seseorang harus membacanya untuk mendapat informasi..
Ketika seseorang ingin mencari bahan maka ia harus memakai search engine google untuk menemukan yang di inginkan.

Lebih Unggul mana untuk menghasilkan Uang?
A. Youtube
1. gampang untuk mendaftarkan Channel
2. youtube lebih gampang untuk menghasilkan uang dibandingkan Blogg, alasannya ialah dengan kita mengupload video tanpa Optimasi khusus maupun trik khusus, dari Youtube kita sanggup menghasilkan uang. Video apa saja sanggup menghasilkan uang jikalau sobat memiliki channel yang sudah di setujui monetisasi.
3. Youtube lebih cenderung memakan banyak Kuota Internet.
4. Youtube akan lebih cepat berkembang dan banyak Viewers dan subscriber apabila channel tersebut Unik dan sanggup menunjukkan banyak informasi.
5. Youtube masih gampang untuk mencari viewer/pengunjung, yaitu dengan cara membagikan video tersebut, usang kelama-an dengan sendirinya akan muncul di feeds Youtube yang subscribe channel anda.
6. Praktis mendapat subscribe, (pengikut).
7. Menghasilkan uang di Youtube.
Untuk menghasilkan uang di Youtube cenderung mudah, alasannya ialah Video yang sudah termonetisasi dan menayangkan iklan maka penghasilan akan terus merangkak naik, dan secara umum dikuasai klik lebih besar di bandingkan Blog.
8. BPK youtube selalu kecil di bandingkan dengan blogg
9. Content duplikat, reupload gampang di suspend dan banned
10. Tidak perlu memiliki teknik khusus untuk optimasi

B. Blog
1.mudah untuk mendaftarkan Blog (blogspot)
Untuk Berdomain TLD sobat harus berbayar.
Sedangkan pada blogspot gratiss.
2. Sobat harus memiliki inspirasi yang cantik untuk merancang artikel, menulis artikel dan klarifikasi yang gampang di pahami oleh pembaca.
3. di blogg sobat tidak perlu memakan banyak kuota menyerupai Youtube. Namun inspirasi yang cantik harus sobat kuasai untuk menarik visitors.
4. Blogg cenderung harus terindex oleh Google, untuk ketika ini memang artikel blogg agak susah terindex di google. Harus memiliki tips dan trik khusus untuk meningkatkan secara optimal Seo Blogg.
5. Susah mendapat pengikut.
Terkadang seseorang harus selalu submit blog dan artikelnya di webmasters tool semoga mendapat index oleh google.
Banyak kasus sobat blogger yang merasa kesulitan alasannya ialah Artikelnya tidak terindek di mesin pencarian Google.
6. penghasilan Blog
Penghasilan blog di tentukan oleh berapa banyak Klik pada iklan yang tayang, semakin banyak visitors dan klik iklan.. Maka cara ini pun sanggup menghasilkan banyak uang. Namun klik iklan lebih sedikit di bandingkan dengan Youtube.
7. Bpk blog lebih besar di bandingkan Youtube.
8. blog copas selalu mendapat seo jelek di mata Google.
9. Blogg copas sulit terindex dan di abaikan oleh google, alasannya ialah terkadang Duplikat content dengan Blog lain.
10. Perlu teknik khusus untuk meningkatkan secara optimal Seo Blogg

Nah itulah beberapa klarifikasi singkat mengaenai penghasilan Youtube maupun Blogg. Silakan sobat pilih mana yang akn di gunakan untuk berkreasi dan menghasilkan uang di Platform google itu. Kalo aku sendiri pilih youtube dan blog. Namun aku lebih fokus ke Blogg.
Alasanya alasannya ialah lebih gampang menciptakan goresan pena di bandingkan Video. Karena video itu memerlukan waktu yang lama, menyerupai proses editing, cut to cut, pembiasaan frame, pitch, belum lagi untuk Rendering dan kuota untuk upload video di youtube.
Jujur saja aku ngeblog sambil tiduran, ngetik di handphone layaknya chattingan, dan selalu bawa laptop klo lagi hang out bareng teman-teman sanggup pribadi ngetik unek-unek yang pas buat motifasi dan membuatkan informasi dengan teman.

Jika sobat lebih suka menciptakan video maka sobat lebih baik menciptakan channel youtube untuk menghasilkan uang.
Tetapi jikalau sobat suka menulis maupun mengarang dongeng menyerupai tutorial, novel maupun dongeng dongeng dll. Maka sobat lebih baik menciptakan blog dan daftarkan untuk mendapat uang.
Nah itulah beberapa tumpuan untuk sobat yang akan terjun di Youtube maupun blog..
Semoga bermanfaat,.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel