Contoh Surat Kesanggupan Kerja Untuk Penempatan


Surat pernyataan kerja ialah surat yang di tujukan kepada karyawan untuk menanda tangani kesanggupan kerja mencakup beberapa aspek yang telah di sepakati dalam surat perjanjian kerja.
Misalnya seorang karyawan harus menyanggupi perintah kerja dari perusahaan 1 ke perusahaan lain. Dalam artian seorang karyawan akan menyanggupi kerja ke perusahaan yang di tujukan untuk melakukan kiprah alasannya ialah menjalin kerjasama dengan perusahaan lain.

Contoh lain. Misalnya seorang karyawan harus menyanggupi tidak menikah dahulu selama masa kontrak kerja berlangsung.

Contoh yang serupa, misal seorang karyawan harus mengikuti peraturan untuk di tempatkan di perusahaan lain yang masih sama dengan perusahaan utama meskipun berada di luar daerah.


Seorang karyawan yang telah menjalin kontrak kerja harus menaati peraturan yang diberlakukan oleh setiap perusahaan guna mencapai sasaran produksi atau perintah kerja ke suatu perusahaan lain untuk mempromosikan produk yang ada.
Misalnya seorang karyawan di tugaskan oleh pimpinan untuk menjalin kerjasama dengan perusahaan lain beberapa bulan atau tahun untuk meningkatkan produktifitas dilingkungan kerja. Dengan ini biasanya suatu perusahaan menawarkan surat pernyataan untuk kesanggupan karyawan melakukan kiprah tersebut.
Surat pernyataan kesanggupan karyawan biasanya harus berisi materai 6000 untuk mnyatakan kesanggupanya  melaksanakan kiprah yang akan di berikan.

Berikut dibawah ini ialah teladan beberapa surat kesanggupan karyawan sebagai rujukan untuk menyepakati ketentuan perusahaan.

Contoh surat kesanggupan kerja 1

Surat Pernyataan Kerja

Saya yang bertanda tangan dibawah ini :
Nama lengkap             : rendy agustino
Tempat, tanggal lahir : tegal, 9 februari 1993
Jenis kelamain            : laki-laki
Alamat                           : desa jambe rt.05/rw.34 Tegal-jawa tengah

Dengan ini saya menyatakan bahwa:

Saya sedang tidak terikat dengan kontrak kerja manapun dengan instansi atau perusahaan tertentu.
Saya bersedia di tugaskan sesuai perintah perusahaan ditempat kerja yang akan di tugaskan tersebut, dan saya sanggup tidak mengambil cuti selama penugasan tersebut sedang berlangsung.

Demikianlah surat pernyataan kesanggupan ini saya buat dengan sebenar-benarnya.
Atas perhatian bapak/ibu kepala pimpinan perusahaan, saya ucapkan banyak terima kasih.

Tegal, 09 maret 2018
Hormat saya


( materai 6000)
Rendy agustino


Contoh kesanggupan kerja 2

Surat pernyataan kerja

Saya yang bertanda tangan di bawah ini:
Nama lengkap            : hardiansyah
Tempat,tanggal lahir : brebes, 08 april 1991
Nik                                : 00998
Jenis kelamin             : laki-laki
Alamat                         : pesantunan, rt.002/rw.32 brebes - jawa tengah

Dengan ini saya menyatakan bahwa :
Saya tidak terikat kerja dengan instansi/perusahaan manapun, dan saya sanggup menjalankan kiprah yang di tentukan oleh perusahaan sesuai peraturan yang telah di tetapkan.
Adapun dalam kesanggupan kiprah ini, saya bersedia untuk tidak menambil cuti selama menjalankan tugas.

Demikianlah surat pernyataan kesanggupan kerja yang saya buat dengan sebenar-benarnya, dan sanggup di pertanggung jawabkan.
Atas perhatian bapak/ibu kepala bab divisi. Saya ucapkan banyak terima kasih.

Brebes, 8 mei 2018
Hormat saya

(Materai 6000)
Hardiansyah


Contoh surat kesanggupan kerja 3

Surat Pernyataan penempatan kerja

Saya yang bertanda tangan dibawah ini:
Nama lengkap            : febri liana
Tempat tanggal lahir : brebes, 09 april 1992
Jenis kelamin             : perempuan
Agama.                        : islam
Pendidikan terakhir   : teknik informatika (S1)
Alamat                         : pesantunan, Rt.98/Rw.77 brebes-jawa tengah

Dengan ini saya menyatakan yang sesungguhnya, jikalau saya di terima di perusahaan yang bapak/ibu pimpin, maka saya bersedia dan sanggup di tempatkan di wilayah cabang perusahaan manapun yang berada di indonesia.
Apabila saya tidak memenuhi pernyataan tersebut, maka perusahaan berhak memberhentikan kontrak kerja dikala itu juga.

Demikianlah surat pernyataan kesanggupan saya ini buat dengan sebenar-benarnya dan sanggup di pertanggung jawabkan.
Atas perhatian pimpinan perusahaan, saya ucapkan banyak terima kasih.

Brebes, 10 april 2018
Hormat saya


(Materai 6000)
Febri liana

Itulah beberapa teladan surat pernyataan kesanggupan kerja yang sanggup anda buat untuk menyatakan kesanggupan terhadap perintah yang diberikan oleh tiap perusahaan dalam maksud meningkatkan kinerja dan produktifitas di lingkungan kerja.

Semoga bermanfaat..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel