7 Potensi Emas Blog Bagi Generasi Muda Yang Cinta Kreatifitas

Bagaimana perasaan anda saat melihat satu kegiatan, tetapi menghasilkan banyak keuntungan? Terkejut, bangga atau apa?

Adapun saya cuma bisa bilang, “Wow, amazing”.

Itulah blog yang kini ini telah menjadi ladang untuk mengeluarkan segala potensi dalam diri seseorang. Terlepas dari namanya apakah blog atau website atau situs, yang terperinci istilah tersebut tidak terlalu penting. Meskipun demikian kata “Blog, Ngeblog, Blogging” lebih banyak disebutkan oleh para pengguna internet yang terjun menjadi blogger.

Menilik besarnya potensi sebuah blog rasanya menjadi asing kalau anda belum mempunyai blog atau website. Bukan untuk merendahkan aktifitas anda, tetapi banyak orang dengan banyak sekali aktifitas yang dijalaninya ternyata mempunyai blog walaupun hanya 1 buah. Jika anda belum mempunyai blog maka segera buat supaya anda tidak tertinggal jauh dari generasi muda lainnya yang sudah menghasilkan banyak karya.
Bagaimana perasaan anda saat melihat satu kegiatan 7 Potensi Emas Blog bagi Generasi Muda yang Cinta Kreatifitas

Potensi blog bagi generasi muda yang cinta kreatifitas

1. Menjadi penulis hebat

Pada dasarnya konten di dalam blog sebagian besarnya dipenuhi oleh tulisan. Maka dari itu tidak heran kalau blog yang telah usang dikelola mempunyai jumlah artikel lebih banyak.

Melihat hal ini tentu menjadi peluang emas kalau anda mau memanfaatkan media blog sebagai daerah menulis. Dalam perkara ini anda bebas menuliskan apa saja yang ingin anda tulis, baik itu berupa pengalaman pribadi, pengalaman orang lain, mengembangkan ilmu pengetahuan, atau sekedar menuliskan berita.

Kegiatan yang mengarahkan anda menjadi penulis ini lambat laun akan meningkatkan kemampuan anda dalam menghasilkan goresan pena yang menarik. Semakin banyak anda menulis diblog maka potensi untuk menghasilkan karya tulis semakin dekat. Ini bisa dibuktikan dari awalnya sekedar menulis diblog kemudian berujung pada menghasilkan karya berupa buku atau ebook. Ibi pula yang terjadi pada sebagian penulis di Indonesia menyerupai Ahmad Rifa’i Rif’an. Makara apakah anda mau menjadi yang berikutnya?

2. Menjadi guru semua orang

Ketika anda menulis diblog dan mengembangkan ilmu pengetahuan atau informasi yang bermanfaat maka secara tidak eksklusif anda mengambil kiprah seorang guru /  pendidik. Memang secara konkret seorang guru yaitu orang yang mengajar di sekolah, kampus atau pesantren. Namun kalau melihat kiprah bergotong-royong dari guru yaitu mencerdaskan orang lain maka seorang blogger pun layak menyandang predikat “guru”.

Bahkan kalau goresan pena anda bisa menjadi solusi bagi pembaca maka sudah tidak diragukan lagi anda bisa masuk penasehat yang baik. Kabar baiknya lagi anda bisa menjadi guru bagi remaja dan orang cukup umur tergantung goresan pena apa yang anda bagikan di blog tersebut.

Karena itu jangan menjadi generasi muda yang merasa cukup dengan status pelajar atau mahasiswa. Anda juga bisa berperan secara konkret membantu kesulitan orang lain dan memcahkan masalahnya. Bukankah dengan ini bisa menjadi ladang pahala untuk akhirat?

3. Mengasah talenta desain

Semakin usang anda terjun menjadi blogger maka mau tidak mau anda akan berguru desain. Kemampuan desain yang saya maksud yaitu mengotak-atik template / theme blog. Bagaimana pun juga sebagai pemilik blog tentu menginginkan tampilan blog yang lebih lezat untuk dilihat. Makanya tidak asing kalau kemampuan desain template bisa sedikit anda kuasai. ini pula yang di dalami oleh desain template menyerupai Mbak Arlina Fitriyani, Kang Ismet, Mas Sugeng, dll

Di samping itu masih ada potensi desain grafis atau gambar / foto. Saat menulis diblog bukan hanya goresan pena saja yang harus diperhatikan. Bahkan gambar atau foto juga harus diperhatikan alasannya yaitu ini juga menjadi daya tarik pengunjung untuk membaca.

Mengacu pada hal ini niscaya anda akan mencari cara, trik atau teknik supaya gambar / foto yang anda tampilkan diblog semakin menarik. Dari keresahan inilah anda akan berguru desain grafis. Ada banyak tools yang bisa anda gunakan untuk desain grafis menyerupai Photoshop, CorelDraw, Canva, dll.

4. Menambah wawasan dan ilmu pengetahuan

Terjun menjadi blogger berarti anda harus menyajikan goresan pena yang bisa dipertanggungjawabkan. Berbagi pengalaman memang boleh, tetapi lebih baik kalau anda bisa menulis sesuatu yang berafiliasi dengan dilema jaman sekarang. Sehingga potensi untuk dibaca banyak orang semakin tinggi.

Untuk mengejar tuntutan ini maka anda juga harus rajin membaca dan mendengarkan berita. Dengan begitu apa yang anda tulis bersifat masih segar dan masih relevan untuk diketahui.

Situasi inilah yang memungkinkan anda mencari informasi sebanyak-banyaknya gres kemudian menuangkannya dalam sebuah goresan pena diblog. Semakin anda ingin memperbanyak jumlah artikel diblog maka semakin banyak pula konsekuensi anda menambah wawasan dan ilmu pengetahuan yang berkaitan dengannya.

5. Memiliki banyak teman

Bagi mereka yang sudah usang berkecimpung dalam dunis blogging maka besar kemungkinannya mempunyai banyak teman. Bagaimana tidak, mereka niscaya sering berinteraksi dengan blogger lain baik itu melalui komentar diblog, kirim email atau forum-forum tanya jawab.

Bukan tanpa alasan mereka melaksanakan hal ini alasannya yaitu mereka juga menginginkan sobat untuk berdiskusi. Bagaimanapun juga aktifitas blogging merupakan aktifitas yang melelahkan kalau dilakukan sendirian. Karena itulah mereka mengantisipasi hal ini dengan mencari banyak teman. Apalagi kalau mereka menemukan sobat yang benar-benar sehati untuk mengembangkan blog. Maka bisa dipastikan intensitas mereka berinteraksi akan semakin sering.

6. Menghindarkan hal-hal negatif

Ketika banyak orang renta yang was-was alasannya yaitu aktifitas anaknya kadang tidak bisa dikontrol. Kegiatan ngeblog menjadi kabar bangga yang menentramkan. Ini terperinci terlihat alasannya yaitu kebanyakan aktifitas bloggter yaitu di dalam rumah (ruangan). Terlebih lagi seorang blogger sering disibukkan dengan menulis, menciptakan desain yang menarik, aktif diforum tanya jawab, dll.

Aktifitas negatif seorang perjaka sering menciptakan hati para orang renta merasa duka dan galau. Tentu saja orang renta mana yang mau melihat anaknya menjadi berandalan yang kerjanya cuma menyusahkan orang lain.
Jika anda sayang kepada orang renta maka cobalah hilangkan perasaan negatif mereka terhadap anda. Bagaimana caranya?

Buatlah sebuah blog dan kelola dengan baik. Rajin-rajinlah memposting artikel diblog dan terus asah kemampuan menulis anda. Siapa tahu dengan cara itu lebih mendekatkan anda dengan kesuksesan di usia muda. Mau?

7. Menjanjikan penghasilan melimpah

Jangan hanya mengakibatkan blog ladang pembelajaran saja. jadikan juga blog anda sebagai media menghasilkan uang secara online.

Jaman “Now” ini anda harus bisa melihat blog sebagai mesin penghasil uang secara online. Dari kebanyakan orang yang terjun dalam dunia internet sudah mengenal yang namanya bisnis online. Tingkatkan blog anda yang sekedar mengembangkan menjadi daerah mengambil kolam uang.

Ada banyak sekali kegiatan penghasil uang yang bisa diterapkan diblog menyerupai Google Adsense, Affiliate Marketing, Toko Online, Jasa Pasang Iklan, dll. Bahkan blog bisa dipakai untuk menjual produk dengan sistem pre-order.

Baca: Top 11 Cara Menghasilkan Uang dari Internet

Sudah banyak blogger yang sukses menghasilkan uang berlimpah dari blog pribadi mereka. Anda pun bisa mencapai level kesuksesan mereka kalau anda mau. Jadi, apa sasaran anda di masa depan?

Kesimpulannya, terlepas dari banyak sekali potensi yang bisa digali dari aktifitas ngeblog. Sebenarnya yang lebih penting yaitu ada peningkatan teladan pikir anda dalam memandang suatu tantangan dari sudut manfaatnya. Dengan begitu anda bisa berpikir positif dalam menatap masa depan demi mewujdkan kesuksesan. Setuju?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel