Contoh Surat Persetujuan Dewan Komisaris Untuk Bank .Doc

- Pada kesempatan kali ini saya ingin membagikan pola surat persetujuan dewan kamisaris untuk persyratan peminjaman uang kepada bank. Surat ini dibentuk untuk menunjukkan wewenang kepada direksi atau eksekutif PT. Maju Jaya untuk menandatangani setiap perjanjian yang dibentuk oleh bank.

Atau surat - surat dari notaris yang dibutuhkan oleh bank sehingga tidak perlu dewan komisaris turun tangan sendiri alasannya yaitu sudah sanggup diwakilkan oleh direktur. Perusahaan yang memerlukan modal pemanis biasanya mengajukan pinjaman ke bank untuk memperluas atau membuka perjuangan baru.

 Pada kesempatan kali ini saya ingin membagikan pola surat persetujuan dewan kamisaris u Contoh Surat Persetujuan Dewan Komisaris Untuk Bank .DOC

Pinjaman ke bank ini biasanya tidak merta pribadi dikasih bank tanpa adanya jaminan atau agunan walaupun punya sebuah usaha, alasannya yaitu KUR hanya berlaku untuk perjuangan rakyat sekala kecil sedangkan untuk corporate yaitu perjuangan skala menengah ke atas.

Jaminan yang dipakai biasanya tanah dan bangunan atau peralatan pabrik yang mempunyai nilai irit dan prosentase bank menunjukkan pinjaman biasanya sekitar 70% dari nilai tota aset yang dijaminkan.

Bagi anda yang membutuhkan pola surat persetujuan komisaris berikut saya berikan pola :



SURAT PERSETUJUAN DEWAN KOMISARIS

Yang bertandatangan di bawah ini :

Nama : Jastin
Jabatan : Komisaris
No KTP : 12710218085890
Alamat : Tasbi Blok AA-99, Desa Tanjung Rejo, Kec. Medan Sunggal

Selaku komisaris dari PT MAJU JAYA
Dalam hal ini masing-masing bertindak dalam jabatannya tersebut di atas, dengan ini menunjukkan persetujuan kepada Direksi PT. MAJU JAYA, berkedudukan di Jl. Raya Petiken Ruko Bukit Citra Mas , desa Petiken Kecamatan Driyorejo, Kabupaten Gresik (selanjutnya disebut “DEBITUR”) untuk melaksanakan tindakan-tindakan sebagai berikut :

  1. Mengajukan permohonan dan memperoleh akomodasi kredit dari PT. Bank ABC Tbk., berkedudukan di Jakarta Selatan (selanjutnya disebut “BANK”) menurut syarat dan ketentuan sebagaimana ditetapkan oleh BANK.
  2. Menandatangani Perjanjian Kredit dan perjanjian pengikatan jaminan berikut addendum-addendumnya dan pembaharuannya yang akan ada dikemudian hari, hingga akomodasi kredit atas nama DEBITUR dinyatakan lunas oleh BANK.
  3. Menghadap Notaris dan/atau pejabat lainnya yang berwenang, menunjukkan keterangan-keterangan,  menandatangani akta/perjanjian, surat atau dokumen lainnya, menyerahkan jaminan serta melaksanakan segala tindakan aturan yang dianggap baik dan diperlukan, tidak ada yang dikecualikan, sehubungan dengan tunjangan akomodasi kredit dari BANK tersebut di atas.


Demikian Surat Persetujuan ini dibentuk dengan sesungguhnya dan diberikan untuk sanggup dipergunakan sebagaimana mestinya.

Surabaya, ................................
Yang Memberikan Persetujuan
DEWAN KOMISARIS PT. MAJU JAYA
   


Meterai Rp. 6.000 + stempel

Jastin

Bagi yang membutuhkan pola surat persetujuan komisaris berbentuk ms words silahkan klik Download

Demikianlah pola surat persetujuan dewan komisaris yang sanggup anda buat pola untuk pengajuan pinjaman ke bank. Contoh surat tersebut sanggup diadaptasi lagi sesuai dengan kebutuhan anda.

Sumber https://www.infomanfaat.club/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel