Cara Melindungi Postingan Blog Semoga Tidak Dapat Di Copas Oleh Orang Lain

Artikel yaitu asset yang paling penting dari sebuah media, baik media online atau offline lantaran sebagai media tentu saja artikel merupakan jantung dari media tersebut. Menentukan sebuah artikel dengan topik bukan merupakan hal yang cukup mudah, lantaran dapat saja media menuliskan artikel fakta namun isinya merupakan  hasil opini saja sehingga dalam menciptakan artikel yaitu pekerjaan yang gampang namun juga harus sesuai dengan fakta yang memang ada dan benar.
 Artikel yaitu asset yang paling penting dari sebuah media Cara Melindungi Postingan Blog semoga Tidak Bisa di Copas oleh Orang Lain
Maka lantaran itu melindungi dan menjaga semoga artikel dalam blog atau biasa disebut postingan dari serangan para copas tentu saja yaitu hal yang wajib kita lakukan. Sebab sekarang telah aneka macam bot artikel yang berkeliaran mencari artikel yang menurutnya berkualitas dan lalu beliau mencuri dengan cara mengcopas semua isi artikel dari blog yang berkualitas tersebut.

Sehingga kita sebagai seorang kreatora penulis hal yang semacam inilah yang paling kita benci dan paling kita tidak suka, lantaran mereka mencuri dengan mentah-mentah tanpa memperlihatkan link atau tumpuan dari blog kita.

Baca juga : 10 Template SEO Friendly Responsive Gratis Terbaik dan Lengkap

Kami pun geram dengan hal semacam itu sehingga kami mengatasi hal yang semacam itu dengan memperlihatkan instruksi atau script yang mempunyai fungsi dan kegunaan ibarat memprotek dan melindungi semoga postingan dari blog kita tidak dapat di copas oleh orang lain dan juga dari bot nakal.

Berikut kami akan berikan script lengkap dan work untuk melindungi postingan blog semoga tidak dapat di copas.

Script Melindungi Postingan Blog semoga Tidak Bisa di Copas

Semua script yang kami berikan disini tentu saja akan mempunyai pengaruh samping pada blog kalian sehingga beberapa fungsi pada blog akan mati atau tidak dapat digunakan. Lebih baik jikalau kau menentukan secara sempurna script mana yang akan kau gunakan.

KODE ANTI COPAS #1 Terbaik! Recommended

Ini Kode Anti Copas terbaik lantaran aman. Kode ini mematikan fungssi klik kanan mouse, namun tidak mematikan fungsi kotak pencarian dan kalimat tertentu atau instruksi yang diblock quote dapat di-copy seperti halaman blog ini.

Simpan instruksi ini di atas instruksi </head>
<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>
<style type='text/css'>
.post-body {-webkit-user-select:none;-khtml-user-select:none;-moz-user-select:none;-ms-user-select:none;user-select:none;padding:0 0 10px 0;margin:0 0 10px 0;line-height:21px;}
.post-body img{-webkit-touch-callout:none;-webkit-user-select:none;-khtml-user-select:none;-moz-user-select:none;-ms-user-select:none;user-select:none;pointer-events:none;background:#fdfdfd;height:auto;max-width:100%;border:0;margin-bottom:2.0px;box-shadow:0 0 0 1px rgba(0,0,0,0.03);opacity:1;transition:all .6s ease;}
.post_body p, .post blockquote,.post pre,.post code {-webkit-touch-callout:text;-khtml-user-select:text;-webkit-user-select:text;-moz-user-select:text;-ms-user-select:text;}
</style>
</b:if>
Save!

KODE ANTI COPAS #2

Kode berikut ini "maqomnya" lebih tinggi dari instruksi di atas. Artinya, instruksi ini sama sekali mematikan klik kanan, tidak dapat "select text", dan mematikan fungsi Ctrl+C keyboard. Namun, konten blog kita masih dapat dicopy dengan cara Ctrl+P (Print). Di sana "sang copaser" masih dapat "Select Text" and "Copy" goresan pena di blog kita.

Ini beliau kodenya (Cara memasangnya sama dengan Kode Anti Copas No. 1).
<script language='JavaScript1.2'>
function disableselect(e){
return false
}
function reEnable(){
return true
}
document.onselectstart=new Function ("return false")
if (window.sidebar){
document.onmousedown=disableselect
document.onclick=reEnable
}
</script>
Save!

KODE ANTI COPAS #3

Kode berikut ini berfungsi menyembunyikan teks atau isi goresan pena ketika blog kita di-Ctrl+P oleh user. Ngeblank aja gak ada apa-apa, sehingga tentu gak dapat diselect text dan dicopy.

1. Klik "Template"

2. Klik "Edit HTML"

3. Cari instruksi </body>

4. Copy + Paste instruksi berikut ini di atas instruksi </body>
<style type="text/css" media="print">
    * { display: none; }
</style>
Save!

Kesimpulan

Melindungi konten itu sebuah hal yang wajib ya walau memang tentunya instruksi atau script anti copas ini memang akan sedikit mempersulit untuk para pencuri artikel untuk mengambil artikek kita secara mentah-mentah tentu saja kita perlu untuk menjaga semoga artikel kita tetap milik kita bukan milik bersama.

Sumber:
http://stackoverflow.com/questions/18843936/how-to-disable-the-ctrlp-using-javascript-or-jquery
https://tutorialbloggeridn.blogspot.com/search?q=10-template-seo-friendly-responsive
http://dynamicdrive.com/dynamicindex9/noright.htm
Ilustrasi Copas: innovationmanagement.se

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel