Cara Biar Postingan Blog Masuk Page One (Halaman Pertama Google)


Assalamu alaikum..

Hai sahabat blogger, di artikel ini saya akan membahas bagaimana caranya semoga postingan pada blog/artikel sahabat sanggup masuk page one / halaman pertama google.

aneka macam para blogger di dunia ini, ada jutaan blogger di beberapa negara, tentu saja sahabat menginginkan postinganya/artikelnya banyak yang membaca, atau lebih mengutamakan sanggup menduduki di halaman pertama google.
Hal inilah yang menciptakan blog sahabat trafiknya akan naik secara drastis, kalau blog sahabat sanggup masuk page one/halaman pertama di google, kemungkinan besar dikala blog sahabat masuk page one, visitor juga akan membaca postingan-postingan sahabat yang lainya.
dari yang semula sepi pengunjung maka akan menjadi ramai pengunjung.

Untuk mendapat peringkat pertama di halaman google, sahabat blogger butuh perjuangan keras untuk sanggup masuk ke page one.
Jika ilmu yang dimiliki masih kurang dan blog masih berumur muda.. Maka sahabat blogger perlu memperhatikan beberapa hal, semoga postingan sahabat banyak pengunjung.
tidak ada salahnya kalau blogger pemula memakai cara yang saya rekomendasikan berikut, semoga artikel sahabat sanggup masuk ke halaman pertama google/page one.

Inilah cara-cara sederhana yang saya gunakan..
1. Pastikan Artikel/postingan sudah Terindex di Google.
Cara yang pertama yang wajib sahabat lakukan ialah memastikan artikel/postingan sahabat sudah terindex oleh google.
Untuk mengindex artikel atau postingan blogg sahabat dengan cepat yaitu sahabat sanggup memakai search console, yaitu suatu layanan yang diberikan oleh google secara gratis untuk memberitahu kepada google, apakah sahabat telah mengupdate konten gres atau belum.

Cara penggunaanya sangatlah gampang :
a. Sobat harus kunjungi
Http://google.com/webmasters/tools/submit-url

b. Copy dan paste-kan artikel/postingan blog yang ingin anda index ke Google Webmaster Tools
C.Setelah itu sahabat hanya tinggal menunggu dalam hitungan detik saja, dan artikel sahabat akan diproses secara otomatis oleh google untuk di index.

2. Buatlah Konten Artikel Yang Berkualitas.
Cara yang kedua ialah sahabat blogger harus memperkirakan dan memastikan kalau goresan pena yang sahabat buat berkualitas.
Untuk kualitas artikel sangatlah penting untuk menduduki page one, atau halaman pertama google.
Sobat sanggup melihat untuk artikel yang sanggup menduduki page one kebanyakan ialah artikel yang mempunyai kualitas tinggi.
Apalagi artikel atau postingan tersebut sanggup memperlihatkan manfaat dan sanggup menginspirasi banyak para pembaca/pengunjung.

3. Disarankan Panjang Artikel Setidaknya 750 Kata Lebih
Cara yang ketiga yang perlu di perhatikan oleh sahabat ialah panjang artikel yang sahabat posting.
Mungkin para blogger pemula tidak akan menyukai cara yang satu ini, lantaran sangat melelahkan dan akan menghabiskan banyak waktu.

Akan tetapi sahabat harus berfikir kalau artikel yang panjang akan memperlihatkan banyak keuntungan.
Salah satu Keuntungannya yaitu postingan yang kaya akan kata, maka akan mempermudah sistem crawl pada google.
Postingan yang akan kaya dengan klarifikasi juga akan mempermudah pengunjung untuk membaca semoga semakin luas dan gampang untuk di pahami.
Survei digoogle juga telah menandakan bahwa SERP lebih suka artikel dengan kepadatan kata diatas 750 daripada dibawah angka tersebut.

4. Buatlah Artikel Setidaknya 1-3 Per Hari
Cara ke empat untuk menduduki page one / halaman pertama google ialah buatlah artikel /postingan sebanyak mungkin.
Update lah setiap hari, kurang lebih 1-3 artikel setiap harinya.
Jika sahabat blogger ialah pemula, maka hal ini perlu sahabat terapkan untuk meraih halaman utama google. Agar blog sahabat banyak pengunjung.

5. Buatlah Artikel Sebanyak Mungkin
Cara yang kelima untuk meraih Page one ialah perbanyak artikel atau postingan blog.
Google akan lebih menyukai dan mengutamakan blog yang mempunyai banyak artikel/postingan.
oleh lantaran itu kalau sahabat menginginkan artikel yang ada di blog sahabat sanggup masuk ke page one (halaman pertama google ) maka buatlah artikel sebanyak mungkin.

Janganlah hingga berfikir kalau menciptakan artikel yang banyak dan tidak sanggup page one itu sama saja akan membuang waktu.
Perlu sahabat ketahui kalau semakin banyak artikel atau postingan maka sebagian artikel akan ada peluang untuk masuk ke page one, meskipun hanya 1 artikel saja.

6. Perhatikan Loading Halaman pada blog
Cara yang ke 6 harus sahabat perhatikan ialah kecepatan Loading pada halaman blog.
Mungkin hal ini banyak diabaikan oleh para blogger pemula.
Bahkan Banyak blogger pemula yang fokus untuk mempercantik tampilan blognya, itu boleh saja dilakukan tetapi google akan mengutamakan kecepatan loading pada halaman.
Kecepatan pada halaman blog sahabat bergotong-royong sangat diperhitungkan oleh algoritma google, Oleh lantaran itu saya sarankan sahabat lebih fokus untuk memperhatikan kecepatan loading halaman daripada mempercantik blog dengan banyak widget.
Tambahkan widget seperlunya saja jangan hingga berlebihan menambahkan widget lantaran akan mengurangi perfoma pada kecepatan loading blog sobat.

7. Backlink
Langkah yang ketujuh untuk mendapat page one yaitu dengan melaksanakan backlink.
Apa itu backlink??
Backlink ialah penanaman link blog kita di blog orang lain, semoga visitor blog orang lain juga mengunjungi blog kita.

Semakin banyak backlink yang kita tanam pada blog orang lain, maka blog sahabat juga akan gampang mendapat page one oleh google.
usahakanlah untuk mencari backlink yang sama dengan blog kita.
Artinya kita harus menanam backlink pada blog yang sesuai dengan Niche blog kita.

8. Jangan Copas Artikel Orang Lain
Langkah yang ke 8 ialah jangan Copas artikel orang lain, lantaran akan menjadikan duplikat Content. Dan hal ini sangat jauh dari tujuan page one.
jangan sekali-kali sahabat lakukan dengan cara ini lantaran kalau sahabat memakai cara ini akan memperlihatkan efek jelek pada blog sobat.

Sebagai Contoh..sobat melaksanakan duplikat konten diblog yang sudah masuk page one, dan sahabat mempostingnya dengan artikel yang sama tanpa me-rewrite ulang, maka dihari pertama sahabat akan mendapat page one, tetapi dihari berikutnya page rank sahabat perlahan akan menurun..
Dan sanggup saja akan di anggap duplikat content yang akan berdampak jelek pada blog kita.

Itulah cara sederhana untuk mendapat page one di halaman utama Google, dikala seseorang mencoba mencari topik di google search.

Semoga artikel ini bermanfaat..
Wassalamu alaikum..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel