Contoh Surat Lamaran Kerja Online Pdf Terbaru 2019

Contoh Surat Lamaran Kerja PDF, surat lamaran kerja merupakan syarat utama ketika kita ingin melamar sebuah pekerjaan entah itu melamar kerja menjadi PNS atau menjadi karyawan pabrik.

Sebagai persyaratan kerja tentunya anda harus membuatnya dengan menulis tangan atau diketik komputer dan print. Dalam melamar kerja ada dua cara yaitu secara offline dengan mendatangi perusahaan atau instansinya atau melamar online melalui portal yang disediakan biasanya dalam bentuk website atau melamar online memakai email.

 surat lamaran kerja merupakan syarat utama ketika kita ingin melamar sebuah pekerjaan ent Contoh Surat Lamaran Kerja Online PDF Terbaru 2019

Dengan kemajuan teknologi ketika ini banyak perusahaan sudah mulai memanfaatkan dunia internet untuk menjaring calon karyawan yang potensial. 

Apa saja kelebihan dan kekurangan melamar kerja secara online bagi perusahaan dan pencari kerja?

Tentunya setiap perusahaan yang menciptakan lowongan kerja secara online dan mewajibkan calon pencari kerja melamar secara online ada sisi nyata dan ada sisi negatif berikut ulasannya dibawah ini.

Kelebihan Melamar Kerja Secara Online antara lain :

1. Bagi Perusahaan.

  • Dapat menemukan calon karyawan yang sesuai harapan, alasannya ialah banyak yang melamar.
  • Cara menyeleksinya sangat gampang alasannya ialah sanggup kita ambil dengan kriteria tertentu.
  • Jangkauan lowongan kerjanya sangat luas.
  • Biaya iklan lowongan kerja lebih murah.
  • Tidak perlu interview seluruh pelamar, hanya calon karyawan yang terpilih saja yang dipanggil.

2. Bagi Calon Pelamar.

  • Memudahkan mencari lowongan kerja yang sesuai dengan bidangnya.
  • Tidak capek alasannya ialah tidak harus mendatangi perusahaanya.
  • Menghemat biaya transportasi.
  • Menhemat biaya cetak lamaran dan foto copy surat lamaran kerja.
  • Bisa dilakukan tanpa harus keluar dari pekerjaan yang sekarang.
  • Tersedia banyak pilihan lowongan kerja. dll

Apa Saja Persyaratan Melamar Kerja Secara Online?

Untuk persyaratan melamar kerja online sama saja dengan melamar kerja secara offline yang membedakan hanyalah dokumen yang disajikan saja. Jika melamar kerja secara online dokumen yang diperlukan hanya soft copy dalam bentuk pdf atau jpg,baru ketika dipanggil anda membawa surat lamaran kerja hard copy yang orisinil untuk ditunjukkan.

Berikut Persyaratan Umum Untuk Melamar Kerja :

  1. Surat lamaran kerja.
  2. Daftar riwayat hidup atau CV
  3. Ijazah terakhir.
  4. Daftar Nilai Ujian Terakhir.
  5. Foto Copy SKCK
  6. Surat Keterangan Sehat dari Dokter.
  7. Foto Copy KTP
  8. Foto Copy Kartu Keluarga.
  9. Foto Copy Sertifikat kalau ada
  10. Foto Copy Pengalaman Kerja kalau Ada
  11. Foto Copy Kartu BPJS kalau sdh punya
  12. Surat Izin Orang bau tanah atau suami.
  13. Pas Foto 4x6 2 lembar.

Terus bagaimana cara melamar kerja secara online?

Untuk melamar kerja secara online anda harus mempersiapkan berkas - berkasnya yang sudah di scan dan dijadikan format gambar atau jpg atau berformat PDF. Jika anda memakai komputer maka file tersebut sanggup disimpan didalam komputer, kalau anda memakai hp maka sanggup disimpan di google drive atau memori hp.

Untuk cara melamar online yang perlu anda ketahui ialah metode apa yang digunakan perusahaan ada dua cara antara lain :

1. Perusahaan memakai jasa situs atau web lowongan kerja.


Untuk melamar kerja yang memakai jasa situs lowongan kerja anda harus menciptakan akun terlebih dahulu disitus pencari lowongan kerja tersebut. Masukkan data diri anda dan persyaratannya secara lengkap supaya perusahaan gampang untuk menghubungi anda.

Jika anda sudah mempunyai akun di situs lowongan kerja tersebut saatnya anda melamar kerja secara online, caranya disetiap ada lowongan kerja anda tinggal menekan LAMAR maka secara otomatis data anda akan terekam ke akun perusahaan yang lagi mencari karyawan baru.

Jika anda beruntung maka anda akan dihubungi perusahaan dalam waktu dekat, tetapi kalau tidak dihubungi maka anda perlu menyebar lamaran kerja lagi diperushaan yang lain.

2. Melamar Kerja Dengan Mengirim Email ke Perusahaan.


Cara yang kedua ini juga tidak terlalu sulit untuk melamar kerja secara online alasannya ialah anda hanya perlu mengirimkan berkas lamaran kerja berformat pdf dan dokumen pendukung lainnya yang sudah di scan ke aamat email resmi perusahaan yang sudah disediakan.

Untuk melamarnya anda perlu memperhatikan beberapa hal menyerupai :
  • Alamat Email yang dituju.
  • Subjek Email
  • Kode bab atau posisi yang akan dilamar.
  • Isi email
  • Lampiran Dokumen lamaran kerja PDF.

Jika anda sudah merasa yakin silahkan kirimkan email anda ke email perusahaan yang lagi mencari karyawan atau yang lagi membuka lowongan kerja secara online. Jika anda masuk kriteria maka anda akan dipanggil untuk melaksanakan interview lebih lanjut.


Berikut Contoh Surat Lamaran Kerja PDF sanggup di download DISINI


Begitulah pola surat lamaran kerja PDF biar sanggup membantu anda untuk mendapat pekerjaan yang sesuai dengan keinginan anda. Selamat mencari kerja jangan pernah patah semangat dan selalu berdoa kepda yang maha kuasa supaya dipermudah segala urusan.


Sumber https://www.infomanfaat.club/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel