15 Tips Sukses Bisnis Online Shop


Membangun toko online yang sukses mungkin tampak menyerupai kiprah yang sulit untuk bisnis kecil apa pun, terutama jikalau Anda bukan ahli  e-commerce. Ada banyak keputusan kecil yang harus Anda buat, dan tanpa pengalaman, Anda mungkin tersesat di antara banyak peluang.

Sepertinya sangat gampang untuk membuat toko online; cukup gabungkan domain, hosting yang bagus, sistem dan tema administrasi konten. Overhead yang rendah membuat sedikit penghalang untuk masuk Anda tidak perlu membayar sewa yang tinggi jikalau Anda tidak membutuhkan toko fisik.

Namun kenyataannya, cukup sulit untuk membuat toko online yang bagus, dan bahkan lebih sulit membuatnya menjadi sukses dan gampang digunakan. Di bawah ini yaitu tips berkhasiat untuk memandu Anda melewati rintangan untuk menjadi pemilik toko online yang sukses.


Tetapi jangan khawatir: kami telah menyusun tips suksus bisnis online shop yang akan membantu Anda membangun toko online yang sukses.

1. Pilih platform e-commerce yang tepat

Jika Anda ingin menjual secara online, hal pertama yang harus Anda lakukan yaitu menentukan platform e-commerce.

Platform e-commerce hanyalah jenis situs web khusus yang memungkinkan orang membeli produk atau layanan Anda dan menuntaskan pembelian tanpa meninggalkan situs Anda. Ini juga memungkinkan Anda mengetahui bahwa pesanan gres telah masuk.

Singkatnya, ini yaitu solusi penjualan online all-in-one Anda.

Jika Anda ingin berguru cara berjualan online, Anda benar-benar tidak sanggup melakukannya tanpa solusi e-commerce berkualitas yang sanggup Anda gunakan.

Memilih platform e-commerce yang sempurna sanggup menjadi perbedaan antara keberhasilan dan kegagalan seluruh toko online Anda.

Setelah semua, Anda tidak ingin harus berurusan dengan duduk kasus transaksi, pesanan pelanggan menghilang, salah mengatur rincian pengiriman; dan bahkan tidak membuat saya mulai pada kerentanan keamanan.

Di sini, di ecommerce-platforms.com, menilik dan menguji solusi ecommerce teratas di pasar secara harfiah semua yang kami lakukan. Setiap minggu, kami menguji apa yang gres di ruang e-commerce dan kemudian membiarkan pembaca kami tahu hasilnya.

Salah satu eksperimen yang sedang berjalan yang kami jalankan yaitu denah perbandingan kami dari 10 platform e-commerce teratas di pasar. Kami mempertimbangkan sejumlah faktor ketika menetapkan platform mana yang berada di atas.

2. Tentukan produk Anda

Mungkin terdengar menyerupai pertanyaan yang jelas, tetapi apa yang Anda jual? Apakah Anda mempunyai 10, 20, atau 100 produk? Penting untuk menetapkan lebih awal perihal produk mana yang ingin Anda jual di toko online Anda lantaran akan membantu Anda merencanakan, menganggarkan, dan mempromosikan untuk minggu, bulan, atau tahun mendatang.

Setelah Anda menetapkan produk spesifik yang ingin Anda jual, lihatlah kebiasaan pemasaran di sektor Anda. Apakah produk yang Anda ingin jual sudah berlimpah? Atau, jikalau tidak, mengapa tidak? Mungkin Anda telah memasuki ceruk yang belum ditemukan, atau mungkin tidak perlu produk itu.

Memutuskan produk spesifik Anda semenjak awal membantu menentukan apakah ada kebutuhan atau tidak, dan lantaran itu waktu dan upaya Anda sanggup dialihkan ke hal lain. Pertimbangkan apa yang membuat produk Anda berbeda: Lebih murah, lebih besar, lebih cepat, dll.? Jika penawaran Anda berbeda, pengunjung ke toko online Anda mungkin ingin membeli barang Anda di atas yang lain.

3. Pahami audiens Anda

Memiliki toko online yaitu peluang luar biasa untuk menjangkau pelanggan gres dan, semoga, menghasilkan laba. Untuk melaksanakan ini secara efektif Anda harus memahami audiens Anda. Dengan melihat produk serupa di sektor Anda, ulasan produk tersebut, dan mendengarkan apa yang dikatakan orang perihal mereka, Anda sanggup mulai membangun gambaran audiens target, yang sanggup membantu ketika pemasaran.

Misalnya, menjual tas laptop gres dengan charger built-in atau menjual mesin bajak otomatis gres yang sanggup menggelincirkan bidang dua kali kecepatan versi yang lebih usang akan memerlukan pendekatan yang sangat berbeda dalam cara Anda beriklan, menjual, mengirim, dan dukungan.

Dalam semua kemungkinan, seseorang yang membeli peralatan pertanian akan berada di lingkungan pedesaan. Ini berarti bahwa metode pengiriman, yang sanggup dibatasi ketika keluar dari kota-kota besar, mungkin perlu lebih banyak perhatian dari Anda. Pastikan untuk menemukan kawan pengiriman tepercaya dan sanggup diandalkan. Jual barang konsumsi kecil? Sempurna untuk sistem pos standar dan harus sanggup dikirim ke sebagian besar dunia dengan mudah.

Selain itu, ketika tiba untuk membuat keputusan perihal di mana menghabiskan anggaran pemasaran untuk produk Anda, memahami audiens Anda sanggup menunjukan proteksi nyata. Peralatan pertanian gres itu, misalnya: sementara mungkin menjual kepada seseorang yang tinggal di kota, Anda kemungkinan besar akan berharap untuk mempunyai pembeli di kawasan pedesaan. Anda sanggup menargetkan iklan Anda ke khalayak tertentu, tinggal di, atau mengecualikan, tempat-tempat tertentu.

4.Pilih nama domain yang tepat

Setelah Anda menetapkan produk mana dan kepada siapa Anda akan menjualnya, Anda harus memikirkan mendaftarkan nama domain sehingga Anda sanggup membuat situs web. Dengan seluruh host ekstensi domain (bit setelah. Dalam URL) untuk dipilih, salah satu yang paling terang dan berkhasiat mungkin ekstensi .com, sebagai ekstensi .com yaitu salah satu alamat web yang paling dikenal di dunia dan keduanya dipercaya dan sanggup diandalkan.

Untuk mulai membangun alamat web masa depan Anda, Anda harus melaksanakan beberapa riset perihal kata kunci mana yang dipakai dan dicari secara online, terutama di sekitar produk Anda. Google Trends yaitu tempat yang baik untuk memulai dan merinci kata kunci mana yang sedang dicari, dari belahan mana di dunia, dan istilah pencarian terkait.

Dari wawasan itu, ketik beberapa ide ke dalam pencarian nama domain untuk melihat apakah nama domain .com Anda tersedia. Jika demikian, lanjutkan dan buat registrasi dengan daftar pendaftar pilihan kami, jikalau tidak, lihat saran menurut pencarian orisinil Anda.

5. Desain situs web Anda

Dilengkapi dengan nama domain .com yang gres terdaftar, Anda siap membuat situs web. Ada sejumlah opsi yang tersedia, dari membangunnya dari awal (pengetahuan perihal isyarat HTML penting), memakai alat pembuat situs (banyak pendaftar nama domain mengatakan ini ketika Anda mendaftarkan nama domain), atau menyewa desainer web (profesional sanggup mahal, tapi urus semuanya).

Ketika tiba ke desain, pikirkan toko online Anda sebagai toko fisik. Situs ini harus ramah pengguna dengan tujuan menjadikannya semudah mungkin bagi seseorang untuk membeli sesuatu. Navigasi situs yang jelek yaitu sama dengan seseorang yang berkeliaran tanpa tujuan di sekitar toko fisik, tidak usang kemudian mereka akan frustrasi dan berjalan keluar; hal yang sama terjadi secara online.

Karena sifat dari toko online, orang tidak benar-benar melihat produk, hanya representasi visual dari mereka, itulah sebabnya mengapa penting untuk menyertakan banyak foto berkualitas tinggi dari produk Anda di situs Anda. Tidak hanya ini sanggup membantu pelanggan Anda membuat keputusan pembelian yang terinformasi, mereka sanggup meningkatkan keseluruhan tampilan situs Anda.

6. Pasar

Membangun situs yang besar dan mengilap, yang diisi dengan produk-produk fantastis saja tidak selalu sama dengan penjualan atau tampilan halaman; Anda harus memasarkannya dengan benar. Berdasarkan langkah kedua di atas, Anda seharusnya sudah cukup mengenal audiens Anda untuk mengetahui tempat terbaik untuk menargetkan iklan Anda.

Salah satu cara untuk meraih calon pelanggan Anda bisa dengan beriklan melalui media sosial. Ini yaitu cara iklan ekonomis biaya yang menjangkau jutaan orang. Misalnya: mempromosikan produk Anda memakai pos / iklan Facebook sanggup menjadi cara yang baik untuk menargetkan pemirsa tertentu. Jika Anda menjual peralatan pertanian, Anda sanggup menentukan bahwa iklan Anda hanya menjangkau orang-orang yang tertarik bertani.

7. Produk Yang Unik

Ketika memasuki ruang e-commerce, Anda bergabung dengan pasar yang sangat kompetitif di mana gampang untuk karam di antara ribuan toko lain yang semuanya terlihat sama. Itulah mengapa sangat penting untuk membangun kehadiran yang unik dan mengatakan sesuatu yang pesaing Anda tidak mempunyai atau tidak menampilkan cara yang sama dengan Anda.

Untuk membuat ini lebih gampang untuk diri sendiri, dapatkan pandangan gres dengan menelusuri situs menyerupai Pinterest, Instagram, Amazon, atau Etsy, dan lihat apa yang baru, apa yang mendapat banyak buzz, dll. Renungkan apa yang sanggup Anda lakukan untuk membuat getaran serupa dan gunakan untuk menyajikan bisnis Anda secara efektif.

8. Buat halaman "Tentang Kami" yang menakjubkan

Halaman Tentang Kami yaitu jendela ke dalam bisnis Anda, dan Anda ingin menjadikannya menarik dan segar. Sekitar 7%  pengunjung tiba ke beranda klik untuk melihat halaman Tentang. Mereka yang melihatnya mengkonversikan 30%  lebih banyak daripada yang tidak. Mereka juga menghabiskan rata-rata 22,5%  lebih banyak. Ini saja sudah cukup untuk membuat Anda mulai menyusun halaman ini!

Laman Tentang Kami yang jujur, diperbarui, dan dirancang dengan baik sanggup memicu rasa ingin tahu dan, siapa tahu, menghasilkan penjualan yang tidak terduga dari orang-orang yang sekadar menjelajah.

9. Targetkan pengunjung yang sempurna dengan produk yang tepat

Rekomendasi produk mengatakan pengalaman belanja yang dipersonalisasi dan sanggup meningkatkan nilai pesanan Anda sampai 40%. Dengan kata lain, Anda tidak bisa untuk tidak memakai taktik ini. Dari 1000 pembeli daring Inggris, 53% suka melihat produk yang direkomendasikan menurut riwayat pembelian sebelumnya.

Amazon yaitu salah satu pengecer pertama yang berhasil menerapkan ini dan akhirnya, semua orang juga ikut serta. Infografis ini  yaitu sejarah gambaran dari 20 tahun pertama Amazon dan ini memperlihatkan beberapa taktik yang dipakai Jeff Bezos untuk membuat klien menekan tombol "Tambahkan ke keranjang" dengan lebih bersemangat.

10. Memberikan discount atau code kupon

Penetapan harga sulit. Anda harus mengatakan harga yang lebih rendah daripada pesaing Anda sambil menghasilkan laba. Panduan kecil ini berfokus pada taktik penetapan harga terbaik ketika Anda mencari tahu cara menjual secara online.

Setelah mendapat harga dasar yang dicakup, Anda harus menentukan apa kupon dan taktik diskon untuk digunakan. Jika Anda mempunyai produk sejenis atau barang buatan tangan, penawaran promosi bukanlah suatu keharusan. Plus, mereka bisa lebih berbahaya daripada yang baik di kali. Namun, untuk barang dagangan umum dan produk sederhana, isyarat kupon sanggup membawa lebih banyak bisnis.

11. Memberikan biaya pengiriman murah atau gratis

Pelanggan mengharapkan untuk melihat spanduk "Free shipping" di setiap toko online yang mereka kunjungi ketika ini dan, di atas itu, 78% mencari pengiriman termurah yang tersedia.

Opsi pengiriman yang paling umum ketika ini adalah:

Bebas biaya kirim.

Kami semua yaitu pencari barang murah dan frasa “Free shipping” membuat Anda ingin segera memperhatikan, bahkan jikalau Anda tidak termakan untuk membeli sesuatu pada awalnya.

Pengiriman gratis yaitu faktor yang paling penting , ditambah juga mendorong kesetiaan pelanggan, jadi pilihlah dengan bijak.

12. Minta umpan balik

Sangat mengherankan, berapa banyak toko ecommerce yang tidak mempunyai cara apa pun bagi pelanggan untuk mengirimkan ulasan mereka perihal produk tersebut. Ini bisa menjadi kendala besar di jalan Anda untuk menjual secara online. Bahkan, 77%  pembeli online membaca ulasan produk yang ingin mereka beli dan 90% membuat keputusan menurut apa yang mereka baca.

Semua angka dan statistik itu berlaku untuk seluruh web. Anda mungkin mempunyai ulasan positif di situs Anda, tetapi Anda juga harus menilik apa yang dikatakan pelanggan Anda perihal Anda di blog dan lembaga lain. Apakah mereka puas? Jika tidak, hubungi mereka dan lihat apa yang harus berbeda. Anda harus ingat bahwa orang memakai Google untuk menemukan situs Anda dan mereka akan menggunakannya lagi untuk melaksanakan investigasi "latar belakang" pada produk Anda.

Tidak hanya itu, tetapi ulasan juga meningkatkan peringkat SEO Anda lantaran mereka menyediakan konten yang segar dan unik, meningkatkan peringkat ekor panjang Anda dan mendatangkan pengunjung baru.

13. Tunjukkan kepada orang-orang bahwa situs Anda kondusif dan sanggup dipercaya

Data online sangat sensitif, sehingga semakin banyak pelanggan yang sangat berhati-hati sebelum melaksanakan pemesanan. Itulah mengapa Anda harus menilik semua poin-poin untuk memastikan situs Anda kondusif dan sanggup dipercaya. Tidak jarang pengecer online kehilangan sekitar $ 3,5 miliar setiap tahun sebagai akhir dari penipuan online. Sementara toko-toko yang lebih besar mungkin sanggup menangani kerugian lantaran ini, bisnis yang menjual sabun khusus akan mencapai titik terendah dengan cepat.

Shopify mengatakan langkah keamanannya yang berpengaruh sebagai salah satu fitur terbaiknya. Mereka mempunyai banyak halaman yang mengatakan rincian perihal taktik keamanan mereka.

WooCommerce juga cukup manis dalam keamanan, ditambah Anda bisa memakai plugin WordPress khusus yang meningkatkan keamanan situs Anda lebih jauh.

14. Gunakan kekuatan media umum untuk mempromosikan bisnis anda

Media sosial cukup besar akhir-akhir ini. Secara harfiah setiap situs e-commerce harus mempunyai kehadirannya di media sosial, dan terutama jikalau mereka ingin memaksimalkan potensi mereka dalam cara berjualan secara online.

Sementara Pinterest dan Instagram mungkin tidak cocok untuk semua ceruk, dua nama besar - Twitter dan Facebook yaitu suatu keharusan. Setel profil Anda dan aktifkan mungkin, tanpa mengirim spam kepada penggemar Anda.

15. Perkenalkan jadwal referral

Program referral dapat menjadi elemen "ekstra" hebat yang meyakinkan orang untuk mempromosikan produk Anda lebih dari yang seharusnya.

Aturan jadwal referral sederhana:

1. Seseorang membeli dari Anda

2.Mereka diundang ke jadwal referral Anda

3. Mereka mendapat tautan unik mereka sendiri yang sanggup mereka gunakan ketika merekomendasikan toko Anda.

4. Ketika seseorang membeli sesuatu sehabis rekomendasi, orang yang merujuk mendapat hadiah tambahan, isyarat kupon, atau poin hadiah yang sanggup mereka gunakan untuk pembelian di masa mendatang.

Apa yang begitu menarik perihal ini  dari sudut pandang pelanggan yaitu bahwa mereka tidak hanya sanggup membeli sesuatu yang menguntungkan mereka (bagaimanapun juga, Anda tidak menjual sesuatu yang tidak berguna, bukan?), Tetapi mereka juga sanggup merekomendasikan produk Anda ke teman / keluarga dan dapatkan sesuatu yang ekstra untuk melakukannya.

Sumber http://seribudollars.blogspot.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel