Cara Untuk Membersihkan Sampah Cache Dari Komputer

Perangkat komputer ketika ini bukanlah sebuah hal sulit untuk kita jumpai malahan kini ini hampir semua anak gampang mempunyai perangkat komputer ini. Sebab memang anak zaman kini ini lebih suka untuk bekerja dengan komputer mulai dari kerja di restaurant atau bahkan bekerja dengan hobi mereka. Intinya kini ini komputer menjadi potongan yang sudah sangat erat dengan keseharian kita, baik itu untuk mendapat kepuasan atau dipakai untuk hal yang bermanfaat semua tergantung cara kita mengunnakan komputer.

Nah tapi pernah nggak kau merasa ajaib ketika memakai komputer untuk sehari-hari? Anehnya ini sanggup dari lambatnya kinerja ketika membuka atau menjalankan aktivitas pada komputer. Kalau di telaah dengan seksama sanggup jadi RAM kau yang kecil sehingga kinerja sedikit terhambat alasannya yakni RAM yang kewalahan dengan banyak aktivitas yang harus dijalankan.

Eits, tapi kok RAM udah 8 GB masih terasa lambat ya? Nah bila sudah begini tentu saja masalahnya bukan pada RAM lagi akan tetapi pada cache aplikasi yang ada pada komputer kamu. Sebaiknya kau bersihkan dulu sebelum cache atau sampah itu semakin menciptakan komputer kau menjadi lebih berat dan lambat.
Dalam membersihkan cache atau sampah pada komputer memang ada banyak cara sanggup itu dengan membersihkan dengan aplikasi pihak ketiga, atau dengan cara yang kami berikan berikut ini lho. Kami yakin kau akan faham dan mengerti dengan cara yang bagikan ini:

Membersihkan Sampah Cache dari Komputer


Metode Menggunakan Fitur Run (%temp% dan temp)
Metode %temp% dan temp merupakan sebuah cara atau sanksi untuk sanggup masuk ke folder temporary Windows. Metode pertama yang saya berikan ini sanggup anda lakukan dengan gampang dan tanpa ada perangkat lunak tambahan. Folder temporary Windows akan berisi file sementara menyerupai Cache, Cookies, History, temporary, dan file sementara lainnya. Untuk membersihkan file cache tanpa software, silahkan anda ikuti langkah – langkahnya dibawah ini.
  • Pertama, pastikan anda sudah berada pada Jendela Windows. Anda tekan Windows + R, dan nantinya anda akan dibawa pada fitur “RUN”. Ketikkan perintah %temp% kemudian tekan enter, dan secara otomatis anda akan dibawa pada folder temporary Windows. Setelah anda berhasil masuk pada Folder Temporary, anda sanggup bersihkan semua folder dan file pada directory tersebut.
  • Tidak cukup dengan cara diatas saja, anda sanggup melakukannya lagi dengan perintah lainnya. Tekan Windows + R maka akan muncul fitur “RUN” Windows. Ketikkan perintah Temp kemudian tekan enter, maka anda akan dibawa pada folder temporary Windows. Selanjutnya anda hapus file dan folder pada directory tersebut.

Dengan Windows Disk Cleanup
Disk Cleanup merupakan sebuah fitur sekaligus aplikasi bawaan yang ada pada Windows. Aplikasi tersebut sanggup anda gunakan untuk membersihkan file sementara yang ada pada Folder Windows, termasuk yang ada pada Recycle Bin. Untuk membersihkan file cache dengan Disk Cleanup, silahkan anda ikuti langkah – langkahnya dibawah ini.

Bagi kau yang belum tahu caranya melaksanakan Disk Cleanup menyerupai ini caranya, Klik sajian Start > Program > Accesories > System Tool > Disk Cleanup.

Bagaimana dengan cara yang kami berikan apakah berdasarkan kau sudah benar dan membantu dalam membersihkan komputer kau dari cache atau sampah. Semoga cara yang kami berikan ini sanggup bermanfaat tidak saja untuk kau tapi juga untuk saya langsung yang sering sekali mencicipi bila kinerja dari laptop saya cukup lambat. Akhirnya saya melaksanakan cara-cara diatas untuk mengatasi itu.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel