10 Tips Sukses Beriklan Di Facebook Ads Yang Menguntungkan


Apakah Anda memakai iklan Facebook?

Mereka ialah cara yang fantastis bagi pemilik toko online untuk mendapat produk mereka di depan khalayak yang lebih besar . Yang terpenting, mereka mendapat produk Anda di depan khalayak yang tepat.

Untuk pemilik ecommerce, Facebook memberi Anda cara gampang untuk menargetkan pelanggan yang sangat spesifik, dan mendorong mereka kembali ke situs web Anda.

Dengan memakai trik dan kiat tertentu, Anda sanggup memeras lebih banyak nilai darinya . Anda sanggup memperoleh lebih banyak klik, lebih banyak pelanggan yang ditargetkan, dan lebih banyak penjualan.

1. Gunakan Korsel Multi-Produk

Facebook kini memungkinkan Anda menentukan iklan carousel multi-produk. Ada banyak alasan mengapa jenis iklan tertentu ini meningkatkan rasio klik-tayang dan mengurangi biaya Anda.

Pelanggan ingin menggulir dan melihat lebih banyak produk. Intrik alami kita mengarahkan kita untuk mengklik dan bermain dengannya. Itu menarik lebih banyak orang ke merek Anda, dan melibatkan mereka.

Kedua, Anda memperlihatkan sekelompok produk yang bekerja bersama. Gunakan opsi ini untuk menceritakan sebuah kisah , atau jelaskan bagaimana beberapa produk berinteraksi.

Ketiga, gunakan itu memperlihatkan lebih banyak produk . Katakanlah Anda menjual peralatan papan luncur salju. Pelanggan mungkin tidak segera ingin membeli papan luncur salju, tetapi Anda sanggup memakai korsel untuk memperlihatkan kepada mereka produk yang lebih murah menyerupai sepatu bot atau lilin. Ini memberi mereka alasan yang jauh lebih besar untuk mengklik.

2. Gunakan Iklan Video

Algoritma Facebook secara aktif memprioritaskan konten video . Dengan memakai video, iklan Anda jauh lebih mungkin menemukan jalan ke umpan orang. Tidak hanya itu, tetapi lebih menarik sebagai format. Statistik memperlihatkan bahwa lebih dari setengah pengguna harian Facebook menonton video di platform setiap hari.

Pelanggan Anda lebih cenderung berhenti dan menonton video, alasannya ialah pribadi mulai diputar dikala mereka menggulirnya.

Anda juga sanggup menggunakannya untuk memperlihatkan produk Anda beraksi . Misalnya, Asos melaksanakan ini untuk memamerkan banyak sekali pakaian mereka. Jika Anda mempunyai toko fashion, Anda sanggup melaksanakan hal yang sama. Saat menciptakan iklan Anda, pilih format video.

3. Gunakan 'Penawaran' Atau Discount

Semua orang menyukai penjualan, dan pelanggan Anda lebih cenderung mengeklik dikala Anda memperlihatkan diskon .

Jika Anda mempunyai penjualan pada produk Anda, Anda sanggup menciptakan iklan khusus untuk penjualan atau penawaran.

4. Menargetkan Orang Berdasarkan Pendapatan Mereka 

Jika Anda menyimpan produk mahal, iklan Anda umumnya terbuang pada siswa yang bangkrut! Katakanlah Anda menjual sabun mandi glamor seharga $ 100 sebatang sabun, atau kacamata hitam premium seharga $ 500 per pasang. Anda terang mempunyai pasar yang spesifik, high-end dalam pikiran. Saya belum pernah melihat mahasiswa yang gulung tikar turun $ 100 pada sebatang sabun, jadi Anda hanya melemparkan uang iklan ke udara jikalau Anda mempromosikan produk Anda ke audiens yang luas ini.

Dengan menargetkan orang-orang yang hanya mempunyai kekayaan higienis tinggi atau pendapatan rata-rata tinggi , Anda lebih mungkin untuk mencapai sasaran pemirsa Anda.

Facebook juga mengkategorikan mereka yang menghabiskan lebih dari rata-rata online . Tentu saja, para pengguna Facebook ini bahagia untuk mengeluarkan kartu kredit mereka, dan menyukai sedikit belanja online! Ini ialah pengguna tepat untuk ditargetkan, terutama dikala dipersempit dengan minat dan demografi.

5. Menggunakan Facebook Pixel

Ini ialah salah satu tips periklanan Facebook terpenting dalam artikel ini. Memasang Pixel Facebook di situs web Anda  ialah hal yang mutlak tidak perlu dipikirkan.

Dengan menginstalnya, Anda sanggup melacak tindakan yang dilakukan orang-orang di situs web Anda dan Anda sanggup menggunakannya untuk retarget pengunjung situs web.

Dengan begitu, prospek akan dicatat di dalam akun iklan Facebook Anda. Yang memungkinkan Anda menentukan biaya per prospek secara instan dan melihat kampanye, opsi penargetan, iklan, dll. Yang mengatakan hasil terbaik.

Ini pada gilirannya membuatnya sangat gampang untuk mengoptimalkan kampanye Anda dan mendapat lebih banyak dari anggaran iklan Anda.

6.Dapatkan Spesifik dengan Kampanye Retargeting Anda

Saya telah menyebutkan bahwa Anda harus menargetkan pemirsa khusus dalam artikel tips periklanan Facebook ini.

Dan dikala Anda melaksanakan penargetan ulang orang-orang itu, sebaiknya sespesifik mungkin.

Misalnya, daripada hanya retargeting semua pengunjung situs web di Facebook, mengapa tidak retarget orang dengan penawaran khusus, sesuai dengan tindakan yang mereka lakukan di situs web Anda.

Anda sanggup menarget ulang orang-orang yang telah mengunjungi halaman tertentu di situs web Anda. Ini bekerja sangat baik dikala orang mengunjungi halaman produk tertentu tetapi tidak membeli.

Atau Anda sanggup menargetkan pelanggan sebelumnya yang belum melaksanakan pembelian dari Anda dalam 3 bulan terakhir.

Anda bahkan sanggup memberi sasaran ulang kepada orang-orang yang telah menambahkan produk ke keranjang di situs web Anda tetapi belum dibeli.

7. Gunakan Anggaran Iklan yang Sesuai

Jika anggaran iklan Facebook Anda terlalu besar atau terlalu kecil maka Anda akan mengalami kesulitan.

Anggaran yang terlalu besar akan mengakibatkan duduk masalah frekuensi iklan Facebook , terutama jikalau sasaran audiens Anda kecil.

Setelah semua orang di sasaran Anda telah ditayangkan iklan Anda beberapa kali, efektivitas kampanye Anda terang akan turun secara signifikan.

Atau, jikalau anggaran iklan Anda terlalu kecil, Anda tidak akan menghasilkan hasil.

8. Jangan Menyerah Terlalu Dini

Periklanan Facebook ialah keterampilan. Dan sama menyerupai keterampilan lainnya, butuh waktu dan latihan untuk berkembang.

Banyak orang berpikir bahwa Facebook akan bekerja untuk bisnis mereka atau tidak. Itu sangat mustahil terjadi.

Saluran penjualan iklan Facebook yang dibentuk dengan baik akan bekerja untuk sebagian besar bisnis. Apa yang terlihat menyerupai untuk bisnis Anda akan bergantung pada produk dan layanan yang Anda tawarkan dan industri yang Anda masuki.

9. Memantau Skor Relevansi Iklan

Skor relevansi iklan Facebook  ialah angka dari 1-10 yang memperlihatkan seberapa baik iklan Anda diterima oleh audiens sasaran Anda.

Ada sejumlah faktor yang menentukan skor relevansi iklan Anda termasuk umpan balik nyata dan negatif. Dan itu angka yang sangat penting.

Tidak hanya itu memperlihatkan bagaimana kinerja iklan Anda tetapi juga menentukan berapa banyak biaya iklan Facebook Anda .

Facebook ingin mendorong pengiklan untuk menciptakan iklan yang menarik dan menarik. Dengan cara itu, pengguna mereka akan mempunyai pengalaman yang lebih baik di platform.

Mereka melaksanakan ini dengan memberi penghargaan kepada iklan yang mempunyai skor relevansi tinggi (8+) dengan BPS lebih rendah (biaya per seribu tayangan) dan melaksanakan hal sebaliknya dengan skor relevansi rendah.

10. Gunakan Google Tag Manager

Google Pengelola Tag ialah suatu keharusan untuk pemasaran tangkas. Ini memungkinkan Anda dengan gampang menambahkan tag situs web, markup, dan sketsa penting tanpa pengembang. Dengan ini di situs Anda, Anda sanggup menambahkan Facebook Pixel dalam hitungan detik.

Sumber http://seribudollars.blogspot.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel